Rawat Semangat Berbagi di Bulan Suci, Relawan Johan Bagi Bagi Takjil

oleh -303 Dilihat
Mencari berkah Ramadhan, Relawan Johan Rosihan bagi-bagi takjil

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2 April 2023)–Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan ST, kembali melaksanakan kegiatan rutin Ramadhan. Kegiatan kali ini dikemas dalam bagi-bagi takjil oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Relawan Perempuan Johan Rosihan (RPJH) yang diberikan kepada masyarakat.

Bagi-bagi takjil tersebut berlangsung di salah satu jalan raya wilayah Kabupaten Sumbawa, belum lama ini. Takjil yang dibagikan menyasar pejalan kaki, pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas.

Salah satu anggota Relawan yang menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut menuturkan bahwa pembagian takjil kepada masyarakat ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Seperti yang telah dikomandokan oleh Ustadz Jo (sapaan Johan Rosihan), hari ini kami sediakan ratusan takjil yang siap dibagikan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang masih berada di perjalanan hingga waktu berbuka puasa. Harapan kami ini bisa membantu para pengendara yang berpuasa tapi belum sempat membeli menu untuk berbuka,” jelasnya.

Baca Juga  Hari Donor Darah Bertaburan Penghargaan untuk Pendonor Sukarela

Johan Rosihan menuturkan jika kegiatan tersebut tidak hanya ditujukan untuk membantu masyarakat, tapi juga menghidupkan UMKM rumahan dengan menyediakan menu dari produk mereka.

“Semangat berbagi harus lebih tinggi di bulan suci ini, kita berburu pahala dengan membantu masyarakat dan juga UMKM yang kita beli produknya untuk dibagikan. Kami mengagendakan berbagi takjil ini di beberapa titik awal, kedepannya kami mengusahakan kegiatan positif ini masif terlaksana di titik-titik lain Pulau Sumbawa. Semoga Allah mudahkan,” pintanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menambahkan komitmen untuk membangun masyarakat yang berdaya melalui dukungan  terhadap UMKM.

“Di Bulan Ramadhan kita temukan ada banyak sekali lapak yang jual menu berbuka, ini hal yang positif. Artinya masyarakat kita sudah bisa berdaya, tinggal dikelola dengan baik sehingga imbang dengan daya beli dari masyarakatnya,” ujar Johan.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, Kapolres dan TAGANA Tabur Bunga di Laut

Baik Johan Rosihan ataupun tim yang melaksanakan kegiatan ini berharap agar kedepannya kegiatan berbagi menu berbuka puasa tersebut bisa menyasar lebih luas masyarakat di Pulau Sumbawa.

“Pesan Ustadz agar kegiatan ini meningkatkan semangat kita berbagi dan mencari berkah selama beribadah puasa di Bulan Suci Ramadhan,” tutupnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *