Bupati Sumbawa Minta KNPI Sukseskan Pembangunan Daerah

oleh -60 Dilihat
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, S.Sos.,M.Si

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Maret 2023)–Sebagai wadah berhimpun antar organisasi kemasyarakatan dan pemuda, KNPI diharapkan dapat membangun kebersamaan dalam keberagaman latar belakang organisasi. Hal itu demi terlaksananya tindakan nyata yang membangun kaum muda, melaksanakan tugas-tugas dan pengabdiannya.

Demikian diungkapkan Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, S.Sos.,M.Si saat membuka secara resmi Musda XIV KNPI Sumbawa, di Aula Hotel Tambora, Selasa (21/3/2023).

Varian menyampaikan, KNPI harus berperan dalam rangka meningkatkan kesadaran disiplin dan tanggung jawab pemuda sebagai warga negara. Sekaligus sebagai subjek yang ikut berperan memantapkan agenda nasional khususnya di tanah Samawa terutama berperanserta dalam mensukseskan pembangunan.

Baca Juga  Dipecat Kades Tanpa Alasan, Kadus Brang Pelat Keberatan

Sebagai pemuda terpelajar yang memiliki wawasan serta daya intelektual tinggi, KNPI diharapkan menjadi pelopor dan penggerak utama dinamika perkembangan bangsa. Kemudian dituntut untuk melakukan reorientasi kemudian reaktualisasi, revitalisasi dan responsif dalam menjawab tantangan zaman dan kebutuhan bangsa dengan segala konsep perubahan dan pembaharuan.

Dengan hal ini para pemuda dapat memiliki nilai-nilai visioner dan mampu mengaplikasikan diri dalam mengemban fungsi dan peran di tengah masyarakat. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *