Banyak Pelajar Terlibat Kecelakaan, Satlantas Polres Sumbawa Gencarkan Sosialisasi

oleh -81 Dilihat
Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Samsul Hilal SH memberikan arahan kepada para pelajar

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 Februari 2023)–Kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Sumbawa banya melibatkan pelajar. Hal ini terjadi selain tidak dilengkapi dengan surat dalam berkendaraan, juga kerap ugal-ugalan.

Untuk meminimalisirnya, Satuan Lantas Polres Sumbawa menggiatkan sosialisasi tertib berlalulintas di sejumlah sekolah. Mengawali sosialisasi ini, Satlantas menyasar para pelajar di SMKN 1 Sumbawa Besar, Sabtu (11/2/2023).

Kasat Lantas AKP Samsul Hilal SH., bersama Personel Sat Lantas memberikan himbauan dan sosialisasi  sebagai langkah preventif agar para pelajar selalu tertib dalam berlalu lintas. Salah satunya tentang larangan mengendarai sepeda motor bagi anak di bawah umur.

Kasatlantas juga memberikan pertanyaan edukasi tentang tertib berlalulintas kepada para pelajar yang disambut sangat antusias. Sebab menjawab pertanyaan dengan tepat mendapat reward berupa helm SNI.

Baca Juga  Pesta Shabu di Kamar Kost, Seorang Pemuda dan Dua Cewek Café Dibekuk

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra SIK, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan, sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2023. Sasarannya kalangan pelajar, mengingat banyak pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, di samping kasus kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, para pelajar teredukasi sehingga memiliki pemahaman dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk diri sendiri maupun orang lain. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *