Bupati Sumbawa Sampaikan Empat Poin di Usia Kepemimpinannya

oleh -118 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Januari 2023)–Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendorong terwujudnya keadaan kondusif, aman dan tentram serta demokratis sehingga pemerintah dapat melaksanakan tahapan pembangunan di daerah ini dengan baik.

Saat ini usia pemerintahan Mo-Novi (Drs. H. Mahmud Abdullah—Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd) berusia 2 tahun 8 bulan 25 hari dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Sumbawa.

“Insya Allah kami akan terus melanjutkan kerja yang sudah baik, membenahi apa yang masih kurang, serta berusaha sekuat tenaga memajukan Tau dan Tana Samawa,” ungkap Bupati yang akrab disapa Haji Mo saat memberikan sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Sumbawa untuk Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-64, Sabtu (21/1) malam.

Baca Juga  Antisipasi Human Trafficking, Lintas Sektor Desak Aktifkan Satgas TPPO

Disebutkan Bupati, ada empat point yang disampaikannya. Pertama, sejak Mo—Novi dilantik, proses penyusunan perencanaan pembangunan lima tahun telah berjalan lancar. Desain penyederhanaan birokrasi dan penempatan aparatur telah diselesaikan tepat waktu, dan berbagai agenda jangka pendek telah terlaksana dengan baik.

Kedua, pemerintah daerah menyadari dalam 2 tahun terakhir ini diterpa pandemic covid-19. Hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat terdampak. Hal ini memacu pihaknya untuk menggeser anggaran, merancang regulasi baru, mendorong adaptasi pertumbuhan ekonomi, hingga penanganan dampak sosial masyarakat yang tantangannya sungguh luar biasa.

“Namun kami bersyukur, alhamdulillah berkat sinergi dan kerjasama yang solid dari seluruh masyarakat Sumbawa kita dapat melewati masa-masa sulit akibat pandemi covid-19 dan sampai hari ini kita dapat menyaksikan capaian positif pembangunan di daerah dan capaian vaksinasi yang cukup menggembirakan,” ucapnya.

Baca Juga  Angkut Satu Keluarga, Mobil Grand Livina Terbakar

Ketiga, Bupati sangat mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah bekerja dengan semangat tinggi, dan solid dalam mensukseskan berbagai agenda pembangunan. Dalam waktu singkat berbagai prestasi gemilang dapat diraih Kabupaten Sumbawa dan berbagai program sudah terlaksana sesuai visi-misi Sumbawa gemilang yang berkeadaban. Demikian dengan 10 program unggulan mulai terisi sejak tahun 2021 hingga saat ini.

rokok

Keempat, agenda-agenda pembangunan salah satunya ground breaking pembangunan Dermaga Teluk Santong sengaja dilakukan dengan maksud untuk mendorong pemerintah pusat membiayai pembangunan  Pelabuhan Teluk Santong tersebut. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *