Ketua Dewan Syara’ LATS Prihatin, Tindak Kriminal di Sumbawa Kian Marak

oleh -69 Dilihat
Syukri Rahmat S.Ag

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 November 2022)–Ketua Dewan Syara’ Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) yang juga Ketua Umum MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas maraknya kasus tindak criminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa.

“Hampir tiap hari kita baca di media, tentang banyaknya tindakan-tindakan kriminal yang terjadi di daerah kita ini. Dan tidak main-main, semua berujung kematian,” kata tokoh yang disapa Dea Guru Cuk ini, Ahad (13/11).

Karenanya Ia mengajak seluruh pihak untuk dengan bersungguh-sungguh menjaga agar situasi daerah kondusif agar tidak melebar kepada hal-hal yang tak terkendali. Selain itu, Dea Guru Cuk berharap aparat keamanan lebih mengintensifkan patrol. Namun tak kalah pentingnya adalah pengawasan dari lingkungan keluarga.

Baca Juga  Polres Sumbawa Ungkap 16 Kasus dan Tangkap 23 Tersangka dalam Sebulan

“Artinya, kita secara bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anak Kita, agar tidak terjebak pada pergaulan dan tindakan-tindakan yang tidak terpuji, yang bisa membawa kerugian tidak hanya buat dirinya sendiri, tetapi juga buat masyarakat dan lingkungan yang lebih luas,” ujarnya.

Demikian dengan para da’i (juru dakwah) yang selama ini aktif melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan ummat. Materi-materi dakwahnya juga tetap menyentuh hal yang berkaitan dengan kehidupan sosial masyarakat.

“Kita berharap Sumbawa yang bermotto Sabalong Sama Lewa dengan semangat “takit lako nene, kangila boat lenge” (takut kepada Allah dan malu berbuat buruk) dapat benar-benar terjaga demi terwujudnya Kerik Salamat Tau ke Tana Samawa,” pungkasnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *