Sebanyak 60% Pasien Covid di RSUD Assyifa KSB Belum Divaksin

oleh -244 Dilihat

SUMBAWA BARAT—Direktur RSUD Assyifa Sumbawa Barat, dr. CArlof Sitompul menyebutkan sebagian besar pasien Covid 19 yang dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya, belum divaksin.

“Saat ini kami menangani pasien covid 19 dengan varian omicron, dan 60% dari pasien ini diketahui belum melakukan vaksinasi, sedangkan pasien yang sudah divaksin rata-rata yang memiliki riwayat penyakit yang sebelumnya memang sudah berat, sehingga membutuhkan penanganan intensif,” kata dr. Carlof, Rabu (9/3).

Untuk pasien yang memiliki gejala ringan lanjut Carlof, hanya menjalani isolasai mandiri di rumah yang terus dipantau dan diberikan obat untuk dikonsumsi. Saat ini serangan omicron sangat cepat. Namun jika ditangani dengan baik, virus jenis ini cepat teratasi, sehingga pasien yang terpapar virus omicron cenderung cepat membaik. “Paling lama satu minggu bahkan ada yang satu hari bisa langsung sembuh,” ujarnya.

Baca Juga  Rumah Zakat Hadirkan Bank Sampah di Desa Jorok

Karenanya Ia berharap masyarakat hidup bersih dan patuhi protokol kesehatan agar bisa terhindar dari virus omicron. Paling penting mengikuti vaksinasi. Sebab dengan vaksin akan membentuk kekebalan tubuh. “Ayo lakukan vaksin sebelum terlambat,” ajaknya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *