Ketua DPRD Sumbawa: Lulusan AKOM Relevan dengan Kebutuhan Kerja

oleh -217 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 November 2021)

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mengucapkan selamat kepada para mahasiswa-mahasiswi Akademi Komunitas (AKOM) Olat Maras yang diwisuda dengan spesialisasi keahlian alat berat.

Ucapan selamat ini disampaikan politisi PDIP itu saat memberikan sambutan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda IV Program Diploma Satu Teknik Alat Berat, Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM) di Ruang Publik Kreatif (RPK) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sabtu (13/11).

Hadir dalam acara sacral tersebut di antaranya Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, Rektor UTS Chairul Hudaya Ph.D, jajaran Pimpinan Akademi Komunitas Olat Maras serta para wisudawan dan orang tua.

Baca Juga  Masin, Makanan Fermentasi Khas Sumbawa

Selain memberi selamat, Rafiq—sapaan Ketua DPRD Sumbawa ini juga mengapresiasi jajaran AKOM, yang telah berhasil mencetak sumber daya manusia dengan keahlian mengoperasikan alat berat yang memang jumlahnya masih terbatas. Namun Ia berharap para wisudawan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Keahlian yang dimiliki para wisudawan ini sangat relevan dengan kebutuhan daerah kita saat ini. Terlebih Kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang sangat gencar dalam pembangunan terutama di sektor pertambangan,” ungkapnya.

rokok

Rafiq menyebutkan, banyak perusahaan tambang beroperasi di daerah ini. Demikian degan proyek pembangunan yang membutuhkan tenaga-tenaga terampil di bidang pengoperasian alat berat. “Ini eranya pembangunan fisik, kehadiran AKOM sebagai akademi jenjang pendidikan lanjutan setelah SMA sangat relevan dalam mencetak tenaga siap pakai,” cetusnya.

Baca Juga  Semarak, Purna Studi Murid TK Ariellah Boal

Rafiq menyatakan sangat mendukung AKOM dalam mencetak sumberdaya manusia berkualitas. Salah satunya dukungan beasiswa pendidikan, sebagaimana yang dilakukan DPRD terhadap universitas lainnya di Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, menyambut baik pelaksanaan wisuda sebagai bukti bahwa AKOM telah berhasil mencetak SDM yang siap diterjunkan dalam membangun daerah dan bangsa. W

abup berharap AKOM terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada, dengan inovasi dan terobosan baru, sehingga sejalan dengan visi daerah saat ini, Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *