Disos Sumbawa Salurkan 40.000 Telur dari PT Charoen Pokphand Jaya Farm

oleh -275 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/6/2020)

Sebanyak 40 ribu butir telur disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa untuk mendukung penanganan Covid-19 di daerah ini. Puluhan ribu telur itu merupakan bantuan CSR PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Hatchery Lombok—sebuah perusahaan pembibitan ayam broiler. Bantuan telur ini diterima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa yang diwakili Kabid Linjamsos, Mirajuddin ST di Unit Usaha Perusahaan tersebut yang berlokadi di Sakra, Lombok Timur, belum lama ini. “Kami sudah menyalurkan telur ini kepada penerima sejak 4 Juni lalu hingga tuntas dalam 10 hari,” kata Mirajuddin kepada samawarea.com, Senin (15/6).

Raju—demikian pejabat ini disapa menyebutkan, bantuan telur tersebut diberikan kepada rumah sakit dan tenaga medis yang saat ini merawat pasien covid, masyarakat terdampak, para relawan seperti Tagana dan PMI yang intensif turun ke lapangan melakukan pencegahan penyebaran covid, serta petugas Gugus Tugas dan pendamping social yang mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid. “Kami sudah memberikan telur ini ke RSUD Sumbawa, RSMA, Rumah Sakit Surya Medika, dan seluruh puskesmas yang berjumlah 26 unit termasuk Puskesmas Sebotok yang baru saja dibangun, relawan dan lainnya,” beber Raju.

Baca Juga  Tunggak Pajak, KPP Sita Bus Perusahaan di KSB

Ia berharap bantuan dan konsumsi telur ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sebab telur dipercaya bisa meningkatkan immunitas untuk melawan virus. Untuk diketahui PT. Charoen Pokphand Jaya Farm, sudah rutin menyalurkan CSR-nya jauh sebelum Covid ini. Namun karena posisinya berada di Lombok, bantuan itu hanya menjamah wilayah Pulau Lombok terutama Lombok Timur. Agar bisa juga menjangkau Sumbawa, Raju mengaku Disos Sumbawa menjalin kerjasama dengan perusahaan ini sehingga ke depan bisa mendapatkan bantuan rutin. “Bantuan telur ini menjadi langkah awal dari kongkritnya jalinan kerjasama Dinas Sosial Sumbawa dengan perusahaan pembibitan ayam broiler ini,” akunya.

Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Hatchery Lombok merupakan unit usaha pembibitan ayam broiler penghasil Day Old Chick (DOC) di area Lombok NTB. Unit tersebut adalah anak cabang dari PT Charoen Pokphand Indonesia (CP Grup). Perseroan ini didirikan tahun 1972 dengan pabrik pakan ternak terbesar pertama di Jakarta untuk menghasilkan pakan ternak berkualitas. Lokasi kantor PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Hatchery lombok yang memberikan CSR Telur ini bertempat di Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *