Samapta Polda NTB Gelar Patroli Jalan Kaki di Tengah Malam

oleh -84 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (27/4/2020)

Direktorat Samapta Polda NTB tetap melaksanakan kegiatannya meski di Hari Minggu. Pada Minggu (26/4) dinihari, jajaran Samapta menggelar patroli jalan kaki. Sasarannya dititik-beratkan pada tempat-tempat keramaian, pertokoan, ATM dan perumahan warga. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan membantu mendukung imbauan pemerintah.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya menyebutkan, patroli ini dilaksanakan dengan membentuk beberapa regu. Sebagian patroli jalan kaki di sekitaran wilayah Bunut Baok dan Pertokoan Cakranegara. Sekaligus menyampaikan pesan secara dialogis kepada sopir taksi agar ikut mencegah penyebaran Corona.

Regu lainnya menyasar tempat di sekitaran depan Mall, Bank BTN dan Gang Karang Tapen. Di tempat ini menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan setelah beraktivitas. Kemudian di sekitaran Perumahan Pagutan, menghimbau warga agar tidur di dalam rumah guna mengantisipasi terjadinya tindakan criminal. Berikutnya Jalan Kenari, Jalan Mawar 2, Jalan Teratai dan Jalan Anggrek—semuanya berada di komplek BTN Sweta.

Baca Juga  Rampas HP, Pemuda Bertato Babak Belur Dihajar Massa

Regu 02 Patroli Subdit Gasum di bawah pimpinan Kasubdit Gasum, Kompol Budi S Ardana menemukan beberapa masyarakat yang masih berkumpul di Jalan TGH. Lopan (depan GOR Turide) meminta mereka tetap menjaga jarak satu sama lain, menggunakan masker, serta menghimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Serta di beberapa tempat lainnya dengan himbauan yang sama. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *