Home / Kesehatan / TAGANA Terus Bergerak Cegah Corona, Sasar Puluhan Lokasi

TAGANA Terus Bergerak Cegah Corona, Sasar Puluhan Lokasi

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS SOSIAL KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/4/2020)

Tak ada kata berhenti bagi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumbawa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai relawan kemanusiaan, aksi lapangan terus dilakukan, mengingat wabah Corona ini merupakan bencana global. Apalagi Kabupaten Sumbawa telah masuk zona merah menyusul adanya satu warga yang positif Covid-19, beberapa di antaranya dirawat di RS. HL Manambai Abdulkadir dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Selain itu permintaan masyarakat kepada TAGANA untuk dilakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggal maupun kerjanya, cukup tinggi. Kendati dengan sumberdaya terbatas, tugas mulia tersebut dilaksanakan dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.

Ketua TAGANA Sumbawa, Dedi Susanto, S.Pd.I yang ditemui di sela-sela kegiatan penyemprotan di Gedung DPRD Sumbawa, Jumat (3/4) pagi tadi, mengatakan, aksi penyemprotan ini telah dilaksanakan sejak 23 Maret lalu dan sampai sekarang masih berlangsung. Sejumlah obyek yang menjadi sasaran adalah fasilitas umum seperti Pasar Labuan Sumbawa, Pasar Kerato dan Pasar Brangbiji. Kemudian instansi pemerintah di antaranya imigrasi, KPP Pratama, Samsat, Pengadilan Agama, Bawaslu, Dinas Kelautan dan Perikanan, PDAM, Kantor Lurah Seketeng, Dinas Sosial, BPJS dan DPRD Sumbawa.

 

Tempat-tempat ibadah tak luput dari sasaran TAGANA. Seperti Masjid Al Ikhlas Brang Biji, At-Taqwa Uma Sima, Al Muttaqin PPN Bukit Indah Seketeng, Al Faizin Ngeru, Mushollah Al Ikhlas Uma Ima. Selain itu SMPN 1 Sumbawa, Terminal Sumer Payung, Taman Mangga, Taman Bugis, Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, RSUD Sumbawa, dan RSUP Manambai Abdulkadir. Sekarang ini penyemprotan disikfektan masih berlangsung di wilayah Kecamatan Moyo Utara berlanjut ke Moyo Hilir.

Dalam aksi ini, sebut Dedi—akrab lulusan terbaik Pelatihan Search and Rescue (SAR) khusus Evakuasi Air Angkatan I TAGANA Madya Tahun 2017 di Markas Komando TAGANA Training Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat ini, pihaknya menurunkan 25 personil yang didukung sprayer/tangki semprot berjumlah 7 buah. Untuk mencapai lokasi sasaran, personil menggunakan sepeda motor dan truk komando. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan, karena banyak permintaan masyarakat yang masuk baik melalui surat resmi maupun lisan. Apapun itu, kami tetap berusaha untuk memenuhinya. Silakan hubungi kami karena TAGANA ada untuk masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Puskesmas Cakranegara Terima Masker Khusus Anak

MATARAM, samawarea.com (2/6/2020) Jumlah pasien anak yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *