Hujan Deras dan Angin Kencang di Tatede Lopok Rusak 51 Rumah

oleh -89 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2019)

Hujan deras disertai angin kencang Rabu (11/12/2019) sore mengakibatkan puluhan rumah warga Desa Tatede Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa mengalami kerusakan. Selain itu seorang anak mengalami patah tulang terkena reruntuhan.

Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., mengakui hal itu. Atas laporan Danramil Lape Lopok bersama anggotanya yang melakukan pendataan dan membantu membersihkan puing-puing reuntuhan, teridentifikasi sekitar 51 rumah mengalami kerusakan dengan kondisi rusak berat, sedang dan ringan. Dalam kejadian itu juga, seorang anak berumur 12 tahun bernama Sri Dewi Maharani mengalami patah tulang terbuka akibat terkena reruntuhan bangunan yang ambruk. Putri dari Ahyar Rosidi tersebut langsung dirujuk ke RSUD Sumbawa untuk mendapat perawatan intensif.

Baca Juga  Patroli di Kawasan Hutan Marente, Timgab Temukan 14 Kubik Kayu

Dandim Samsul Huda mengaku telah memerintahkan Danramil Lape Lopok dan jajarannya untuk melaksanakan gotong royong membantu korban bencana alam dan membersihkan puing-puing reruntuhan. Selain itu membersihkan pohon-pohon yang tumbang baik di pekarangan rumah warga maupun yang menutup badan jalan. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *