Bersama Forkopimda, Kapolda NTB Pastikan Keamanan Natal 2019

oleh -90 Dilihat

MATARAM, SR (24/12/2019)

“Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Forkopimda NTB memastikan keamanan perayaan Natal” ucap Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS., MM., Selasa (24/12) malam, mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, saat melakukan patroli keliling ke beberapa gereja di wilayah Kota Mataram salah satunya Gereja Katolik St. Maria Immaculata, guna memastikan keamanan dan kondusifitas perayaan puncak Natal 2019.

Dikatakan Kapolda, pihaknya bersama Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SH., M.Han., Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H. Lalu. Gita Ariyadi, dan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) NTB, menggelar kegiatan tersebut guna mengecek kesiapan dan kesiagaan personel yang melakukan pengamanan. “Ini sudah menginjak hari kedua pasca operasi yang dimulai tanggal 23 Desember, akan digelar sampai tanggal 1 Januari 2020 mendatang atau selama 10 hari,” ujarnya.

Sementara saat menyambangi Gereja Katolik Santo Antonius Padua, kembali Kapolda NTB memberi keyakinan kepada pengurus gereja bahwa pihaknya bersama TNI dan Pemda NTB, menjamin keamanan perayaan Natal 2019. “Kami dari Forkopimda bersama-sama mengunjungi beberapa gereja, untuk memastikan kesiapan personel gabungan terpadu dari Polri, TNI dan dari Pemda NTB kemudian juga dari beberapa elemen masyarakat, untuk mengecek kesiapan pengamanan di masing-masing gereja,” ungkapnya.

Baca Juga  Kadispen AD: Jangan Ragukan Netralitas TNI AD, Melanggar Ditindak Tegas !

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.H., M.Han. mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dan membantu sepenuhnya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Apabila ada kontingensi (keadaan yang masih diliputi ketidakpastian dan berada di luar jangkauan, kami bisa gerakkan personel sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Sedangkan Sekda NTB yang mewakili Gubernur berharap, perayaan Nataru yang mengangkat tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”, dalam suasana aman dan kondusif. “Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya benar-benar dalam kondisi yang aman. Dengan kegiatan pengamanan yang dilakukan kolaborasi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah, sehingga Provinsi NTB tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Baca Juga  Ambil di Bank, Uang 50 Juta Hilang di Jok

Ditemui di sela menerima kunjungan Forkopimda, Ketua Bidang Kemasyarakatan Gereja Santo Antonius, Anastasia Winarni sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan tersebut. “Kami pihak gereja sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dari Forkopimda, yang telah hadir di tengah-tengah kami umat Kristiani yang sedang merayakan Natal,” katanya, seraya mengaku bahwa kedatangan Kapolda bersama rombongan menjadikan mereka tenang dalam beribadah, terutama ibadah Misa Natal.

Untuk diketahui, beberapa gereja di Kota Mataram yang dikunjungi rombongan Forkopimda NTB, di antaranya Gereja GPIB Immanuel di Jalan WR. Soepratman, Gereja Katolik St. Maria Immaculata di Jalan Pejanggik, dan Gereja Katolik Santo Antonius Padua di Jalan Majapahit Ampenan. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *