Rencana Pembangunan Bendungan Kerekeh Disosialisasikan

oleh -113 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAGIAN PERTANAHAN SETDA KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (29/9/2019)

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc membuka secara resmi sosialisasi Bendungan Kerekeh Kecamatan Unter Iwes, Jum’at (27/9) sore. Sosialisasi yang digelar di Dusun Selang Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes ini dihadiri Pimpinan DPRD Sumbawa, Pejabat yang mewakili anggota Forkopimda, Sekda, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I yang diwakili oleh Pelaksana Perencanaan Danau Situ Embung dan Bendungan, Pimpinan OPD, Pimpinan Bank NTB Cabang Syariah Sumbawa, Camat Unter Iwes beserta unsur Forkopimca, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan lepasnya, Bupati menyampaikan bahwa apa yang menjadi dambaan masyarakat Desa Kerekeh selama ini yaitu pembangunan Bendungan Kerekeh, akan segera terwujud. Bupati berharap kepada seluruh warga agar turut mendukung pembangunan Bendungan Kerekeh yang akan dimulai dengan pembayaran ganti rugi tanah atau lahan milik masyarakat yang menjadi lokasi pembangunan Bendungan Kerekeh pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Baca Juga  Bank NTB Syariah Bantu 50 Juta untuk Korban Gempa Sumbawa

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Usman SE., ME melaporkan bahwa acara sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Sumbawa dalam mendukung percepatan pembangunan Bendungan Kerekeh, terutama progress atau tahapan pelaksanaan, memberikan informasi yang lengkap kepada masyarakat melalui kehadiran narasumber dari BWS dan unsur pemerintah daerah.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 200 orang tersebut, juga dilakukan dialog tentang rencana pembangunan Bendungan Kerekeh bersama warga, dan penanaman pohon oleh Bupati Sumbawa bersama Ketua DPRD Sumbawa, dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi Bendungan Kerekeh. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *