Festival Pesona Moyo Dimulai 11 September, Ada Event Baru

oleh -107 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (4/9/2019)

Festival Pesona Moyo (FPM) yang menjadi kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, kembali digelar. Pada Tahun 2019 ini, FPM mulai dilaksanakan pada 11 September dan berakhir 29 September 2019. Jadwal ini disampaikan secara resmi pada rapat koordinasi penyelenggaraan Festival Pesona Moyo 2019 yang digelar di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (4/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM saat membuka Rakor, menyampaikan harapan agar setiap event yang diselenggarakan dalam kegiatan Festival Pesona Moyo dapat berlangsung semarak, sehingga memberikan keuntungan komparatif yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Selain itu dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta membangkitkan seni budaya di Kabupaten Sumbawa.

Dalam rapat yang dihadiri para Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, perwakilan anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, dan para Camat tersebut, Kadis Popar Kabupaten Sumbawa Ir. H. Iskandar D.,M.Ec.Dev memaparkan timeline FPM. Antara lain Gebyar Pesta Jagung pada Rabu pagi 11 September bertempat di Taman Mangga Sumbawa Besar, Cultural Parade, Kamis sore 12 September di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Creative Dialogue Jum’at malam 13 September di Istana Dalam Loka dan Fishing Tournament pada Sabtu pagi 14 September di Pantai Saliper Ate. Selanjutnya, Welcoming Ceremony of Sail Indonesia Sabtu malam 14 September di Desa Labuan Jambu Kecamatan Tarano, Saka Buffalo Race pada Minggu pagi 15 September di Sirkuit Sumer Payung Desa Karang Dima, dan Pasar Potengan yang merupakan event baru di Fesmo 2019 akan digelar pada Minggu siang 15 September di Desa Pernek Kecamtan Moyo Hulu, serta Opening Ceremony Festival Pesona Moyo 2019 digelar pada Minggu malam, 15 September di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Baca Juga  Gandeng Polres Sumbawa, PT SJR/PAMA Sumbang 75 Kantong Darah

Disampaikan juga event Temu Usaha akan digelar pada Senin pagi 16 September di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati, yang bertepatan dengan gelaran Festival Tua Kawa di Desa Batu Dulang Kec. Batu Lanteh, Festival Samba Senin sore, 16 September di Desa Plampang, Festival Turen Tawer  Selasa pagi 17 September di Desa Muer Kecamatan Plampang, Buffalo Fest Rabu pagi 18 September di Desa Empang Kecamatan Empang, Festival Teba Murin pada Kamis sore 19 September di Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, Pemilihan Puteri Intan Bulaeng 2019 pada Kamis malam 19 September di Lapangan Pahlawan. Kemudian Main Jaran Sabtu pagi 21 September di Lapangan Kerato Angin Laut, dan dilanjutkan dengan Closing Ceremony Festival Pesona Moyo 2019 di tempat yang sama pada Minggu 29 September 2019. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *