Rombongan Konferensi Tiba, TGB Siapkan Welcome Dinner

oleh -75 Dilihat

MATARAM, SR (17/10/2017)

Sekitar 400 orang dari berbagai negara akan hadir menjadi peserta Konferensi International Alumni Al Azhar yang digelar di Mataram NTB. Sebagian besar peserta yang merupakan ulama Alumni Al Azhar Kairo Mesir ini sudah tiba di Mataram, Senin (16/10).

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.TGH. M. Zainul Majdi dijadwalkan akan mengadakan jamuan makan malam atau welcoming dinner kepada seluruh peserta dan delegasi di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (17/10). Dalam jamuan tersebut, selain diisi kegiatan ramah tamah dan  santap malam bersama, Tuan Guru Bajang—akrab Gubernur disapa dijadwalkan akan menyampaikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Undangan oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi (Mesir).

Baca Juga  Pertama di NTB, Peluncuran PAUD Holistik Integratif di Sumbawa

Kepada para tamu juga disajikan penampilan Kesenian bernuansa Islam. Sedangkan agenda berikutnya adalah Pembukaan Multaqa IV Alumni Al-Azhar Indonesia dijadwalkan pada Hari Rabu (18/10) di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat di Mataram. Prosesi pembukaan tersebut akan diawali pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ust. H. Jamul Khayr (Qari Nasional) dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selain itu sambutan OIAA Indonesia, Dr. Muchlis M. Hanafi dan Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, MA. Sementara pembukaan acara secara resmi oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil el-Qoushi (Wakil Ketua WOAG, Mantan Menteri Wakaf, Mesir).

Selanjutnya Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat di Mataram, Kamis (19/10). Rangkaian kegiatan konferensi internasional Alumni Al Azhar tersebut akan ditayangkan  secara live dan live streaming, juga disiarkan langsung RRI serta diliput dan disiarkan media online, media elektronik dan cetak baik lokal maupun nasional. (JER/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *