Hebat !! 15 Siswa SMKN 2 Sumbawa ke China

oleh -144 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (25/08/2017)

Sedikitnya 15 siswa SMKN 2 Sumbawa Besar Angkatan III memperoleh beasiswa ke China. Keberangkatan mereka ke negara tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Aparatur, Ir. A. Yani, di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (25/8). Hadir Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Sudirman Malik, guru dan orang tua siswa serta calon mahasiswa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa melalui Ir. A. Yani menyampaikan selamat kepada 15 orang siswa SMKN 2 Sumbawa Besar yang telah berusaha dengan penuh kesungguhan dalam belajar sehingga mampu memperoleh beasiswa. Selain itu mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah beserta guru SMKN 2 Sumbawa Besar yang telah membangun program kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di China sehingga pada Tahun 2017 ini sebanyak 15 orang siswa mendapat beasiswa.

Baca Juga  Tinjau Langsung UNBK, Wagub Datangi Kelas Satu Persatu

Pemerintah sangat menyadari bahwa keberhasilan untuk meningkatkan kemajuan daerah hanya dapat dilakukan apabila kualitas sumber daya manusia cukup baik. SDM berkualitas merupakan salah satu asset bagi daerah untuk menghadapi globalisasi dan era masyarakat ekonomi ASEAN yang menuntut kompetisi di segala bidang, sekaligus dalam rangka lebih mengoptimalkan pelaksanaan otonomi daerah. Dengan kata lain, sumber daya manusia merupakan faktor yang paling dominan dalam mewujudkan daerah yang memiliki daya saing tinggi. “Mengingat kemampuan APBD dalam pengajuan dana beasiswa di daerah masih terbatas maka keberadaan berbagai sumber beasiswa baik itu dari pemerintah pusat maupun dari luar negeri harus lebih disosialisasikan agar siswa siswi kita dapat termotivasi untuk mengejarnya. Apalagi dalam berbagai kesempatan anak-anak kita, para generasi muda Sumbawa, telah mampu membuktikan prestasinya baik di bidang pendidikan maupun olahraga pada lingkup regional maupun nasional,” ujarnya.

Baca Juga  Ikatan Isteri Wakil Rakyat Dapil I Bantu Pelajar Tidak Mampu

Ia berharap keberhasilan ini dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berupaya meningkatkan prestasi akademiknya. Ia juga berharap agar kesempatan emas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi peningkatan pengetahuan, wawasan dan kompetensi. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *