Doktor Kurtubi Siapkan Beasiswa untuk 100 Mahasiswa UTS

oleh -97 Dilihat
DR. H. KURTUBI, SE., M.Sp., M.Sc.

SUMBAWA BESAR, SR (01/05/2017)

Anggota DPR RI, Dr. H. Kurtubi SE., M.Sp., M.Sc, berjanji akan memberikan beasiswa untuk 100 orang mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun beasiswa itu akan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi mengingat jumlah mereka yang berasal dari NTB lebih banyak dari yang terakomodir dalam pemberian beasiswa tersebut. “Dipilih yang terbaik lalu ajukan ke saya 100 orang. Untuk mekanisme penjaringannya kami serahkan ke Rektornya,” kata politisi Nasdem ini saat berkunjung ke UTS mendampingi Menteri ESDM, Ignasius Jonan, belum lama ini.

Ia mengaku baru pertamakali ke UTS dan cukup terkejut. Sebab nama UTS sudah mendunia tapi letaknya sangat jauh dari jalan raya dan berada di pelosok Sumbawa. Bahkan sebagian jalan menuju ke asrama mahasiswa UTS belum diaspal. Meski demikian legislator daerah pemilihan (Dapil) NTB ini menyatakan salut dengan pendiri UTS karena kampus dan mahasiswanya hebat-hebat. Menurutnya, mimpi besar UTS untuk melahirkan ahli-ahli teknologi, inovasi dan lainnya bukanlah cita-cita yang mustahil. Hal ini sangat sejalan potensi yang dimiliki daerah ini. Pasalnya ada program besar di NTB yang kelak membutuhkan tenaga ahli, yaitu menciptakan kawasan industry dengan berbagai macam kegiatan. Tentunya membutuhkan tenaga terdidik dan ahli yang cukup banyak. Karena itu alumni UTS mendatang dapat mengambil manfaat dari kehadiran industry-industri tersebut, di samping program pariwisata yang sedang menggeliat. “NTB beruntung memiliki UTS. UTS adalah tempat dididiknya tenaga terdidik masa depan bangsa kita. Untuk perlu didukung,” demikian Kurtubi. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU
Baca Juga  Paket K2 Hampir Pasti Gagal Jadi Calon

Response (1)

  1. Mantab! ? ayo makanya kuliah di UTS, selain pengajar yang tidan diragukan lagi. Nanti kita dapat menemukan teman teman seperjuangan dari seluruh penjuru Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *