Sumbawa Canangkan “Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah di Masjid”

oleh -122 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (04/12/2016)

Peningkatan keimanan dan ketaqwaan merupakan salah satu modal dasar menuju masyarakat yang hebat dan bermartabat. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc mengeluarkan surat edaran tertanggal 30 November 2016 tentang himbauan Pelaksanaan Sholat Subuh Berjama’ah di Masjid. Maksud surat edaran ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga lebih mempererat silaturrahmi melalui sholat subuh berjama’ah, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui peningkatan kerukunan umat beragama. Pencanangan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah, dilaunching Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah di Masjid Agung Nurul Huda bertepatan dengan Aksi Damai Bela Islam di Kabupaten Sumbawa yang dikemas dengan “Sumbawa Berdzikir”.

Baca Juga  Pilihan Masyarakat Sumbawa, Zul Rohmi Teratas, Suhaili Amin Terbawah

Wabup Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa himbauan ini adalah untuk meningkatkan kebiasaan beribadah yang memang selama ini dilaksanakan oleh sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar masjid. Wabup menjelaskan betapa sangat bermanfaatnya sholah subuh berjamaah di masjid. “Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga memperkuat ukhuwah, berolahraga pagi serta lebih siap untuk beraktivitas,” ujarnya.

sholat-subuh-berjamaah-1Diharapkan dengan semakin banyaknya ummat muslim yang mengikuti sholat subuh berjamaah di masjid maupun mushollah diyakini akan memperkuat tatanan social budaya maupun ekonomi masyarakat Sumbawa yang hebat dan bermartabat. “Mari kita mulai dari hal yang sederhana dulu yaitu dengan sholat subuh dan sholat fardlu lainnya secara berjamaah di masjid,” ajak Wabup.

Baca Juga  Sehari, PKB NTB Tembus 2,8 Milyar

Untuk diketahui, Gerakan Sholat Subuh Berjamaah yang dilaunching di Acara Sumbawa Berdzikir 212 ini, telah diaktualisasikan secara bersama-sama dengan seluruh jajaran SKPD dan FKPD dan masyarakat di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Sabtu (3/12) kemarin. Ke depannya direncanakan akan selalu dilaksanakan sholat subuh berjamaah seluruh jajaran SKPD dan FKPD secara rutin tiap Sabtu pagi Minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulannya. Selanjutnya sebagai sebuah gerakan ibadah dan pembangunan perilaku ummat yang hebat dan bermartabat, masing-masing Kecamatan juga akan menggalakkan syiar sholat subuh berjamaah di masjid yang akan dilounching di kecamatan masing-masing. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *