Operasi Zebra di Sumbawa Jaring 1.460 Pelanggar, Turun 5 Persen

oleh -106 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (30/11/2016)

Operasi Zebra yang digelar di wilayah hukum Polres Sumbawa selama 14 hari, resmi berakhir Selasa (29/11) malam kemarin. Meski banyak pelanggar yang terjaring namun jumlahnya terbilang menurun jika dibandingkan operasi yang sama pada Tahun 2015 lalu.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Donny Wira S, SIK yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Rabu (30/11), menyebutkan jumlah pelanggar dalam Operasi Zebra 2016 mencapai 1.460 orang. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan operasi yang sama pada Tahun 2015 lalu yaitu mencapai 1.534 pelanggar. Artinya, tahun ini terjadi penurunan jumlah pelanggar sekitar 5 persen.

zebra-operasi-1

Donny—sapaan perwira lajang ini, mengatakan, pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang sebagian besar tidak menggunakan helm mencapai 475 pelanggaran, selebihnya kelengkapan surat dan kendaraan. Tidak hanya itu, pada operasi Zebra tahun ini polisi juga menilang 53 pelanggar yang menggunakan handphone saat mengemudi atau mengendarai kendaraan. Pelanggaran ini ungkap Donny, dilakukan oleh berbagai macam profesi mulai dari PNS 102 orang, karyawan swasta 717, hingga pelajar 227.

Baca Juga  Naik Motor, Seorang Pelajar Ditebas Orang Tak Dikenal

Dengan berakhirnya Operasi Zebra tahun ini, bukan berarti penertiban di jalan raya terhenti. Pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka pelanggaran melalui berbagai macam program dan tindakan seperti giat rutin yang ditingkatkan, termasuk menggiatkan penyuluhan dan himbauan. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *