Lagi, Gedung DPRD KSB Dibobol Maling

oleh -135 Dilihat

CPU Berisi Data Perjalanan Dinas Raib

Taliwang, SR (22/09/2015)

Gedung DPRD Sumbawa Barat semakin tidak aman. Pasalnya maling kembali beraksi di gedung wakil rakyat tersebut, kemarin. Kali ini satu buah CPU dan Keybord di ruang Kepala Bagian Keuangan ‘raib’. Hal ini diketahui ketika Kabag Keuangan setempat, Sudirman S.Pd MM, hendak menggunakan komputer di dalam ruangannya. Sebelumnya ruangan itu sempat dibersihkan oleh cleaning service. “CPU yang hilang memuat data-data penting, di antaranya data perjalanan dinas DPRD,” ungkap Sudirman.
Hilangnya perangkat vital komputer di gedung DPRD Sumbawa Barat bukan kali ini saja. Beberapa bulan lalu, hal yang sama juga terjadi, dimana dua unit CPU berhasil dibawa kabur pencuri. Sudirman menduga, aksi ini melibatkan ‘orang dalam’ karena pencurian selalu terfokus pada CPU yang harganya diketahui mencapai belasan juta rupiah.

Baca Juga  Pengunjung Batu Gong Dicegat, Cek Sajam dan Miras

Anggota DPRD KSB, Ahmad S.Ag, memberi atensi khusus atas kejadian yang diduga dilakukan oleh pelaku yang sama. Menurutnya, ini disebabkan karena kurangnya sistem keamanan di sekitar gedung, kendati ada petugas jaga yang ditempatkan, namun diyakini tak mampu untuk mengontrol semua bagian bangunan yang rata-rata cukup besar dan luas. “Untuk memudahkan pengawasan, sudah saatnya gedung DPRD dipasang CCTV, kami akan usulkan untuk dianggarkan,” janji Ahmad. Ia menyarankan, raibnya CPU dan keyboard secepatnya dilaporkan ke pihak berwajib, dengan harapan pelaku pencurian dapat segera terungkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Senada dengan anggota DPRD lainya, Drs M Thamzil mengkhawatirkan pencurian CPU sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengetahui kondisi keuangan dan penggunaan anggaran di DPRD. “Kemungkinan ada motif lain, karena di dalam CPU termuat data-data penting keuangan DPRD,” pungkasnya. (AR/KSB)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *