Persiapan O2SN SMA, Diknas Cari Atlit

oleh -95 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (12/03)

olahragaDinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa akan kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat kabupaten. Dijadwal kegiatan dalam rangka mencari bibit atlit berbakat ini akan digelar selama dua hari, 28—29 Maret 2014.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmen Dinas Diknas setempat, Shalahuddin MA SH, Rabu (12/3) menyebutkan ada lima cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yaitu Karate, Silat, Atletik, Tenis Meja dan Badminton. Semua SMA di Kabupaten Sumbawa akan diundang untuk memperlihatkan potensi olahraga di sekolahnya.

Dijelaskan Kak Bho—sapaan akrabnya, O2SN ini tidak sama dengan kegiatan POPDA yang diselenggarakan oleh top organisasi. Sementara kegiatan O2SN ini bagian dari kurikulum sekolah, sebab yang dilibatkan sebagai penyelenggara adalah guru-guru yang memang memiliki basic di cabor yang dipertandingkan. Selain rutinitas setiap tahunnya, kegiatan O2SN ini juga sebagai upaya mencari dan mencetak atlet pelajar berbakat.  Nantinya hasil O2SN ini akan dijaring 10 atlet putra/putri setiap cabor yang akan diboyong mengikuti kegiatan serupa tingkat provinsi yang digelar Mei mendatang.

Baca Juga  Latih 200 Anak-anak, SSB Sumbawa Muda Siap Kembalikan Kejayaan Sepakbola Sumbawa

Lebih diungkapkan Kak Bho, tahun lalu atlet atletik Sumbawa yang mewakili NTB berhasil tembus ke tingkat nasional. “Kita berharap tahun ini prestasi itu dapat dipertahankan minimal ditingkatkan,” pungkasnya.

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *