PDP Asal KSB yang Meninggal Ternyata Positif Covid-19

oleh -2 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (19/4/2020)

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial SY (63 tahun) warga Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang meninggal dunia di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa, Sabtu (18/4) kemarin, ternyata positif Covid-19. Ini diketahui setelah adanya hasil pemeriksaan 48 sampel swab. Dari hasil ini, tercatat 11 orang dinyatakan positif Covid, salah satunya SY. Dengan hasil pemeriksaan sampel ini, berarti SY merupakan pasien positif Covid pertama di Bumi Pariri Lema Bariri tersebut.

Sekda NTB selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam keterangan persnya, Minggu (19/4/2020), mengatakan bahwa SY dengan sebutan Pasien nomor 65 ini pernah kontak dengan orang sakit dengan gejala demam, batuk, pilek yang baru pulang dari Gowa Makassar dan Kota Mataram. Setelah menjalani perawatan medis selama dua hari di RSMA dengan status PDP, pasien ini meninggal dunia pada tanggal 18 April 2020.

Baca Juga: Lagi Tiga Warga Sumbawa Positif Covid dari Lunyuk, Labangka dan Lenangguar

Sebelumnya Direktur Rumah Sakit HL.Manambai Abdulkadir, Sumbawa dr. Arindra Kurniawan menyebutkan saat masuk rumah sakit almarhum menderita Diabetes dan Hipertensi. Almarhum merupakan pasien rujukan yang kondisinya sudah cukup berat. Dengan melihat gejala dan riwayat pasien ini, pihaknya langsung mengambil sampel swab dan dikirimkan ke RSUD NTB untuk dilakukan uji Swab.

Baca Juga  Sekda NTB Lepas Kafilah MTQ ke Sumut 

Seperti diberitakan, Selain KSB, ada tiga warga dari Kabupaten Sumbawa yang positif Covid-19. Yaitu Pasien nomor 62, an. Tn. AR, laki-laki, usia 51 tahun, penduduk Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dan dalam keadaan baik. Pasien nomor 63, an. Tn. A, laki-laki, usia 48 tahun, penduduk Desa Sukamulya, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dan dalam keadaan baik. Pasien nomor 64, an. Tn. S, laki-laki, usia 52 tahun, penduduk Desa Sukadamai, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dan dalam keadaan baik. (JEN/SR)

DPRD DPRD