Klaster Gowa, Satu Warga Pekat Dijemput Tim Gugus di Rumahnya

oleh -11 views

BERITA KHUSUS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA 

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/4/2020)

Satu orang Klaster Gowa berinisial JW yang tinggal di wilayah Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa, dijemput Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA), Rabu (15/4) tadi. JW adalah satu dari 9 orang yang berada di dalam rombongan jamaah tablig yang menggelar Tablig Akbar di Gowa Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Untuk 8 orang lainnya sebelumnya sudah dilakukan rapid-test dan pemeriksaan medis. Sebagian dirawat, dan sebagiannya diarahkan menjalani isolasi di tempat karantina terpadu yang disiapkan pemerintah daerah. “Satu orang klaster Gowa ini dijemput karena sebelumnya dia yang meminta untuk dilakukan pemeriksaan susulan, karena saat itu belum siap. Jadi bukan dijemput paksa seperti informasi yang berkembang,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt yang diwawancara khusus samawarea.com, Rabu (15/4).

Baca juga:  Atasi Kecemasan Dampak Corona Pemprov NTB Siapkan 9 Psikolog

Haji Didi—sapaan Jubir yang juga Kadis Kesehatan ini mengakui satu orang yang dijemput ini sudah dilakukan rapid test. Dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya lebih lanjut. Mengenai apakah dilakukan rawat inap atau tidak, tergantung hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir. Jika tidak dirawat inap, yang bersangkutan akan ditempatkan di tempat Karantina Terpadu.

Baca Juga  Wagub NTB Pastikan Proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas, ungkap Haji Didi, tercatat 36 orang Klaster Gowa asal Sumbawa. Mereka tersebar di beberapa kecamatan yang sebagian besar sudah ditelusuri dan dirapid test, sisanya masih dalam pencarian. “Ada beberapa nama yang belum kita dapatkan, ini terus kita telusuri keberadaannya,” ujarnya. (JEN/SR)

iklan bapenda