Pemuda Muslim Sumbawa Dukung Habieb Riziq dan Raja Salman

oleh -124 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (31/01/2017)

Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Muslim Sumbawa (APMS) mendukung kedatangan Habieb Riziq ke NTB dan Raja Salman ke Indonesia. Dukungan ini disampaikan melalui aksi demo dukung ulama yang digelar, Selasa (31/1).

Massa yang dipimpin Andi Rusni SE mengawali aksinya dengan melakukan longmarch dan sempat berorasi di Jam Gadang. Selanjutnya melanjutkan perjalanan dalam pengawalan ketat aparat kepolisian menuju Polres Sumbawa dan kantor Bupati. Dalam orasinya, massa menyatakan Habieb Riziq adalah imam besar umat Islam Indonesia. Setiap jengkal tanah Sumbawa siap menyambut dan menerima kehadiran para ulama. Massa juga mendukung penuh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia. Mereka siap menyambut kedatangan Raja Saudi Arabia, Salman yang berencana mengunjungi Indonesia.

Baca Juga  Persoalkan Proyek Aspirasi, Puluhan LSM Gedor DPRD

Ketakutan terhadap Islam atau Islamofobia akhir-akhir ini ungkap Andi Rusni selaku komandan aksi, telah menerpa dunia dan Indonesia. Para ulama dikriminalisasi hanya karena Islam dianggap sebagai tembok penghalang kebangkitan sebuah faham yang bertentangan dengan dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Andi Rusni, Orator Bela Ulama
Andi Rusni, Orator Bela Ulama

Mantan Ketua HMI dan Presiden BEM UNSA yang disapa Andis ini menyebut ada segelintir orang yang mengatasnamakan masyarakat menolak kehadiran ulama di Sumbawa dengan cara menebar fitnah dan propaganda. Sumbawa tegas Andis, adalah daerah yang egaliter, terbuka dan menghormati para tamu. Tentu sangat bertentangan dengan adat istiadat serta norma yang berlaku di masyarakat Sumbawa apabila menolak ulama. Sebab, Sumbawa menjunjung tinggi falsafah adat berenti ko sara, dan sara berenti ko kitabullah.

Baca Juga  Berlian Rayes: Pasangan “Nurdin—Nurdin” Bersifat Pribadi

Setelah berorasi, massa menyampaikan pernyataan sikap yang diterima Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol Yusuf Tauziri SIK. Sedangkan di Kantor Bupati, pernyataan sikap diterima Wakil Bupati, Drs. H Mahmud Abdullah. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *