Enam Pelajar Ikut Seleksi Pelatnas Atletik

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR
Kabupaten Sumbawa boleh berbangga hati. Betapa tidak, dari 9 pelajar terbaik di NTB yang terpilih untuk mengikuti seleksi Pelatnas Atletik, tanggal 13 Januari 2014 di Jakarta, 6 diantaranya merupakan pelajar dari Sumbawa.
Tiga pelajar lagi berasal dari Lombok Barat (Lobar), sementara kab/kota lainnya tak satupun yang mengirimkan pelajarnya di Pelatnas ini.
Pelajar dari Sumbawa ini adalah Yandi Maulana siswa dari SMA Negeri 2 Sumbawa, Kuswardino (SMP 1 Moyo Utara), Anya Arisandi (SD 4 Sumbawa), Witri Maelani (SMA 4 Sumbawa), Rainer Aristo Mulya (SMA 1 Utan) dan Sofian Tori (SMP 1 Unter Iwes).
Selama mengikuti Pelatnas mereka akan didampingi pelatih, Supiati—atlet atletik nasional kebangaan masyarakat Kabupaten Sumbawa dan NTB.

Sebelum dipilih mengikuti seleksi Pelatnas ujar Supiati, saat bersilaturahmi dengan Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa, ada sebanyak 40 pelajar dari sejumlah sekolah di Sumbawa yang mengikuti seleksi. Dari seleksi yang dilakukan langsung oleh ketua tim seleksi pusat, Dr Ing Boedi Darma, yang juga dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal itu, berhasil dijaring 6 pelajar terbaik yang berhak mengikuti Pelatnas. “Seleksinya selama dua bulan. Ada 40 pelajar yang diseleksi tapi yang terpilih hanya 6 orang saja. Mereka yang terpilih ini dinilai memilkiki potensi yang snagat baik,” ujarnya.

amdal

Bagi pelajar yang lulus seleksi nanti sambung Supiati, mereka akan disekolahkan oleh negara berikutnya biaya. Mereka juga akan dipersiapkan mengikuti berbagai even kejuaraan atletik berskala nasional dan internasional. “Pelajar yang lulus nanti bakal menjadi asset negara. Seluruh biaya ditanggung negara bahkan sampai mereka kelak menjadi PNS,” kata Supiati.

Baca Juga  Ini Pesan Kepala SMAN 1 Plampang untuk Siswanya

Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik, SPd, didampingi Kabid Dikdas dan TK, A Rahman, SPd, saat menerima kunjungan pelajar tersebut berpesan agar menggunakan sebaik mungkin kesempatan yang didapat, mengingat tidak semua pelajar di NTB memiliki kesempatan berharga seperti ini. “Tunjukkan yang terbaik di Pelatnas Atletik ini, agar semua masyarakat Indonesia tahu bahwa pelajar Sumbawa juga mampu berprestasi,” tukasnya.

iklan bapenda