Sempat Terhambat, Bupati Turun Tangan, Pembangunan Jalan Samota Dilanjutkan

oleh -742 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 April 2024) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Sekda, para Asisten dan Kepala OPD meninjau lanjutan pekerjaan pembangunan akses Jalan Samota, Minggu (28/4/2024). Ikut bersama rombongan Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd dan Dr. Arachman Alamudy SH., M.Si dari tokoh masyarakat, dan Agus Salim Okak selaku pemilik lahan terdampak.

Kelanjutan pekerjaan akses jalan Samota ini sempat terhenti, setelah terkendala proses pembebasan lahan. Dengan komunikasi yang intens, akhirnya Agus Salim Okak merelakan lahan untuk digunakan bagi kelanjutan proyek APBN ini.

“Kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu pembangunan lanjutan Jalan Samota menemui kendala dan pada hari ini dengan komunikasi yang baik dapat kita selesaikan. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Agus Salim selaku pemilik lahan yang telah bersedia menyelesaikan masalah ini, sehingga pelaksanaan proyek kelanjutan pembangunan Jalan Samota berjalan dengan baik. Semua ini adalah bentuk usaha pemerintah dalam membangun infrastruktur berupa jalan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Sumbawa,” ungkap Bupati di lokasi acara, Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara.

Bupati berharap keberadaan jalan dan jembatan yang dibangun di beberapa titik ini dapat mempermudah mobilisasi untuk peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Moyo Utara. Sebab pembangunan jalan merupakan akses utama dalam pembangunan dan perkembangan suatu daerah.

Karenanya Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan mendukung kelancaran proses pembangunannya sehingga dapat segera dimanfaatkan.

Untuk diketahui, pembangunan jalan dan jembatan Samota ini dilaksanakan dalam beberapa segmen. Yaitu Segmen I pekerjaan jalan sepanjang 510 meter. Segmen 2 pekerjaan jalan sepanjang 794 meter, jembatan Aik Bari I 60 meter dan Jembatan Aik Bari II  16 meter. Segmen 3 pembangunan jalan sepanjang 406 meter, dan Jembatan Aik Bari III 20 meter. Segmen 4 pekerjaan jalan 260 meter dan Jembatan Aik Bari IV sepanjang 240 meter. (SR)