Lelah Berenang di Laut, Seorang Wisatawan Meninggal Dunia

oleh -2317 Dilihat

LOMBOK UTARA, samawarea.com (31 Desember 2023) – Naas menimpa Budi Santoso (65). Wisatawan asal Bantul, Yogyakarta ini meninggal dunia setelah berenang di Perairan Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara tepatnya depan Sun Rise, Sabtu (30/12/2023) pukul 10.30 Wita. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Nipah untuk mendapat penanganan medis. Namun setelah diperiksa korban sudah meninggal dunia.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, SIK, M.Si., melalui Kasat Reskrim IPTU Gufron Subeki menuturkan, sebelumnya korban bersama rombongan berenang di Perairan Gili Air. Korban yang kelelahan dinaikan ke speed boat. Tanpa diduga korban pingsan lalu diberikan pertolongan pertama.

Karena tidak merespon, korban langsung dilarikan ke Klinik Center Gili Air. Sempat dilakukan penanganan awal, tapi kondisi korban kian melemah. Akhirnya korban dirujuk ke ke Puskesmas Nipah menggunakan Kapal Boat. Setelah di sana, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Polsek Pemenang telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Sedangkan keluarga korban menolak dilakukan outopsi. (SR)