Amilliya Qibtiyah Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum Anak Sumbawa, ini Pesan Wabup

oleh -223 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 September 2023) – Wakil Bupati Sumbawa mengukuhkan Amilliya Qibtiyah dan Muhammad Azelariq De`maga sebagai Ketua dan Wakil Ketua serta sejumlah pengurus Forum Anak Sumbawa (FAS).

Pengukuhan kepengurusan periode 2022-2024 ini berlangsung di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (12/9/2023). Hadir di antaranya Kepala Dinas DP2KBP3A Sumbawa, dan OPD terkait. Dalam kesempatan itu Pemda memberikan bantuan anggaran sebesar Rp 20 juta.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Forum Anak Sumbawa adalah wadah bagi anak-anak untuk dapat berbicara berbagai ide dan memberikan kontribusi positif untuk perkembangan dan kemajuan daerah.

Menurut Wabup yang akrab disapa Hj Novi, Forum Anak Sumbawa adalah agen perubahan bagi anak-anak yang berada di kecamatan dan desa. Sebab saat ini Wabup merasa miris banyak anak-anak yang bukan hanya menjadi korban namun pelaku dalam tindak kejahatan.

Selain itu kegiatan keagamaan di lingkungan tempat tinggal lambat laun menghilang karena kesibukan anak-anak dalam bermain gadget. “Keberadaan Forum Anak Sumbawa ini bisa menjadi wadah dalam melahirkan agen perubahan dan generasi emas dan gemilang yang akan menjadi pemimpin masa depan,” pungkasnya. (SR)