Puluhan Proyek Peningkatan Jalan di KSB Dipastikan Tuntas Tepat Waktu

oleh -81 Dilihat
Sekdis PU KSB Arkamuddin

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFO KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, samawarea.com ( 14 Agustus 2023) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) memastikan bahwa puluhan proyek peningkatan jalan akan selesai dalam tahun ini. Bahkan, beberapa lokasi pekerjaan diperkirakan selesai dalam waktu dekat.

Sekretaris DPUPR KSB, Arkamuddin, S.Pi, M.Si, menegaskan komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai spesifikasi dengan kualitas yang memenuhi standar. Arkam juga menyampaikan bahwa DPUPR KSB tidak akan memberikan tambahan waktu penyelesaian kecuali dalam kasus force majeure atau kejadian luar biasa.

Kabid Bina Marga, Armayadi, ST, menginformasikan bahwa proses tender untuk pemilihan perusahaan pelaksana telah selesai, dan pekerjaan sudah dimulai di lokasi masing-masing. Dia yakin bahwa proyek-proyek tersebut akan selesai sebelum akhir tahun.

Beberapa ruas jalan yang dikerjakan tahun ini termasuk Rempe-Seloto, Undru Kota Taliwang, jalan dalam Kota Taliwang, jalan Desa Sermong, Desa Tongo, Desa Ai Kangkung, Desa Tatar, Lamunga-Kelurahan Bugis-Kelurahan Telaga Bertong, Desa Kertasari, Desa Moteng-Lang Pasir-Sapugara Bree-Desa Tepas-Desa Beru-Desa Sepakat-Desa Seminar Salit-Desa Rarak Ronges, dan Desa Bangkat Monteh.

Selain itu, ada juga proyek peningkatan jalan di Desa Meraran-Desa Seran, Desa Rempe Beru-Rempe Loka, Ai Suning-Seran, jalan lingkar Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano-jalan Desa Kokarlian, jalan Pura Kokarlian, Bukit Tinggi-Moteng, jalan Desa Beru-Seloto, dan jalan lingkar selatan Brang Rea. Semua proyek ini akan mewujudkan peningkatan infrastruktur jalan yang penting untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. (HEN/SR)