Siapkan Dana 7,3 Milyar, Pemkab KSB Bangun Puskesmas Baru di Taliwang

oleh -310 Dilihat
Kepala Dikes KSB, Hj. Ernawati

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFOTIK KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (8 Maret 2023)–Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Kesehatan akan membangun satu puskesmas baru di Kecamatan Taliwang pada Tahun 2023 ini.

Ditemui Samawarea.com belum lama ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Ernawati membenarkan pada tahun ini pihaknya akan membangun satu puskesmas di Kecamatan Taliwang.

Pembangunan Puskesmas Taliwang 2 ini semata mata untuk mendekatkan pelayanan di wilayah sebelah barat Kecamatan Taliwang, tepatnya Lingkungan Perjuk, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang.

Lokasi ini akan mendekatkan pelayanan kesehatan untuk Desa Lalar Liang, Labuan Lalar, Telaga Bertong, Banjar, Batu Putih, Lamunga dan Kertasari.

Baca Juga  STQ XXVI Tingkat Provinsi NTB Resmi Dibuka, ini Pesan Gubernur

Bukan hanya alasan jarak tempuh yang jauh sebagai alasan untuk membangun Puskesmas Taliwang 2 ini, ungkap Hj Erna, namun jumlah penduduk yang tinggi di Kecamatan Taliwang juga menjadi faktornya.

Saat ini sebutnya, jumlah penduduk di Kecamatan Taliwang mencapai 60 ribuan jiwa. Sedangkan menurut Permenkes No. 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat, jumlah penduduk yang tinggi di Kecamatan Taliwang sangat dimungkinkan untuk dibangun Puskesmas Taliwang 2.

“Untuk pembangunan Puskesmas Taliwang 2 ini, kita sudah siapkan anggaran APBD Murni untuk pembebasan lahan seluas 30 Are, sementara untuk pembangunan gedung sudah mengusulkan ke Bupati melalui APBDP sebesar 7,3 milyar rupiah,” ujarnya, seraya menambahkan meski akan ada dua puskesmas di Taliwang, masyarakat tidak dibatasi ingin berobat kemana saja yang dirasakan nyaman dalam mendapatkan pelayanan. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *