DPC LASQI Plampang Resmi Terbentuk, Camat: Jadikan Sarana untuk Berdakwah

oleh -64 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Januari 2023)–DPC Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (LASQI) Kecamatan Plampang resmi terbentuk. Pembentukan itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Plampang, yang dihadiri segenap unsur seni, kepala desa dan TP-PKK Desa.

Camat Plampang, Syaihuddin, SP dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan LASQI memiliki peranan penting sebagai organisasi keagamaan dalam pencapaian program pemerintah khususnya di Kecamatan Plampang.

Ia berharap para pengurus berkomitmen dalam membesarkan organisasi sebagai wadah membangun seni dan budaya Islam guna membangun karakter masyarakat Plampang yang bersendikan pada nilai-nilai Islami. Terutama bagi anak-anak maupun remaja, agar mereka bisa mencintai budaya dan seni Islami khususnya Qasidah sebagai sarana untuk berdakwah mensyiarkan ajaran-ajaran Agama Islam.

Baca Juga  Disinyalir Mudahnya Penerbitan IMB Picu Alih Fungsi Lahan Pertanian, ini Jawaban Bupati

“Ini sesuai dengan visi LASQI yakni dengan seni qasidah kita bentuk anak bangsa yang bermoral, terpuji dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Camat Syaihuddin juga sangat mengharapkan keberadaan DPC LASQI Kecamatan Plampang dapat menyusun dan menjalankan program kerja terutama membina grup qasidah termasuk majelis taklim pada 11 desa di wilayahnya sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan pada even-even besar di masa mendatang.

“Untuk jangka pendek DPC LASQI Kecamatan Plampang dapat mempersiapkan diri secara optimal dan meraih prestasi pada Festival Qasidah Tingkat Kabupaten Sumbawa yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2023. Kami siap memberikan dukungan,” pungkasnya. (BUR/SR) 

rokok pilkada mahkota NU

Response (1)

  1. Haѵe you evеr thought about adding ɑ lіttle bit more than just yoᥙr articles?
    I mean, what you say is fundamental and everything.
    Howevеr just imagine if you added some great pictures or video clips to ɡive yߋur posts morе, “pop”!
    Your content is excellent but with pics and video clips, this website could definitely
    be one of the most beneficial in its field. Excellent blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *