Berawal Ledakan, Seketika Bengkel Jadi Arang

oleh -68 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3 Desember 2022)–Sebuah bengkel di Desa Karang Dima, Kecamatan Badas, tepat depan Kuburan Cina, hangus dilalap si jago merah, Sabtu (3/12) malam pukul 21.45 Wita.

Sebelum terbakar, di dalam bengkel yang diketahui milik Edi ini terdengar suara ledakan yang cukup keras. Api pun berkobar hebat, melahap seluruh bagian bangunan. Warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Namun tak membuahkan hasil. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima laporan langsung mengerahkan puluhan personil dan empat unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Tindakan penyiraman pun dilakukan.

Meski sempat kesulitan karena di dalam bengkel terdapat drum minyak, tapi dengan pengalaman yang mumpuni, personil Damkar berhasil menjinakkan api dalam waktu sekitar 15 menit. Api padam pada pukul 23.15 Wita.

Kadis Damkar Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si yang dihubungi media ini, membenarkan adanya musibah tersebut. Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, melainkan kerugian materi yang kini masih dalam perhitungan. (SR)