Pasca Terpilih, Kades Serading Rangkul Lawan Politik

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Desember 2022)–Sahabuddin H. Makasau adalah salah satu Kades terpilih yang dilantik Bupati Sumbawa, Rabu (7/12/2022). Mantan Ketua BPD ini terpilih sebagai Kades Serading Kecamatan Moyo Hilir setelah menyisihkan tiga kandidat lainnya termasuk Burhanuddin—calon incumbent yang sudah dua periode menjabat sebagai kades setempat.

Saat mengikuti suksesi tersebut, Sahabuddin yang juga tercatat sebagai Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Buen Tepi Desa Serading ini mengusung jargon “Desa Serading Menuju Perubahan”.

Hanura

Sehari pasca pelantikan, Sahabuddin langsung merangkul semua pihak. Ia menyatakan bahwa dia adalah kades untuk semua warganya. Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, karena semua pihak harus bekerjasama membangun dan memajukan Desa Serading.

“Inilah tujuan saya menggelar syukuran atas pelantikan saya. Semua warga saya undang, bahkan saya prioritaskan warga yang bukan pendukung saya. Bukan hanya itu semua kandidat yang menjadi rival saat Pilkades juga saya undang. Alhamdulillah semua hadir, kecuali Pak Burhanuddin calon incumbent karena mungkin ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan,” kata Gabung Sahabuddin—sapaannya, Kamis (8/12).

Baca Juga  Gerak Cepat DPRD NTB Bahas Perda, Berkontribusi Besar Bagi Pendisiplinan Masyarakat 

Kebersamaan menurutnya menjadi penting. Sebab tanpa masyarakat, ia tidak mungkin seorang diri menjadikan Desa Serading berubah kearah lebih baik. Banyak pekerjaan besar menanti. Mulai dari merubah karakter dan prilaku masyarakat, meningkatkan pelayanan yang mudah dan gratis, memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan kantor desa, serta perbaikan tata kelola pemerintahan desa.

Menurut Sahabuddin, Serading adalah desa yang paling strategis karena berada di lintasan Sumbawa—Bima. Namun demikian program pembangunan dan perekonomian masyarakat desa tersebut, tertinggal dibandingkan desa-desa lainnya.

Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa factor. Mungkin karena selama ini tidak pernah mengusulkan ke pemerintah untuk mendapatkan program reguler yang menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Atau mungkin sudah diusulkan, namun tidak digubris oleh pemerintah kabupaten.

Baca Juga  Presiden Ingin Indonesia Sukses Prestasi di Asian Games 2018

Terhadap kemungkinan ini, Sahabuddin berjanji akan mengatasinya. Pihaknya akan intensif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah kabupaten maupun setingkat di atasnya. Sebab tanpa proaktif, sangat sulit bagi Desa Serading untuk mendapatkan program pembangunan di berbagai bidang.

“Saya akan berupaya agar Desa Serading mengalami perubahan yang massif dan positif, sebagaimana tagline yang saya usung pada Pilkades lalu,” pungkasnya. (SR)

 

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *