Tak Diperhatikan Pemerintah, PADAT Tangani Kerusakan Jalan Penghubung Tiga Desa

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Desember 2022)–Jalan lintas penghubung Pamunga-Prode 2 dan Prode 3 dalam kondisi rusak parah. Kondisi tersebut berada di empat titik. Tampak jalan berkubangan, deker jebol dan badan jalan amblas.

Melihat kerusakan yang begitu parah, mendorong para sopir yang tergabung dalam Persatuan Angkutan Dump Truk (PADAT) Kecamatan Plampang untuk turun tangan. Mereka bergotong royong memperbaiki jalan  rusak dengan melakukan penimbunan material di semua titik terparah.

Hanura

Ketua Persatuan Angkutan Dump Truk (PADAT) Kecamatan Plampang, Amiruddin kepada Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur, Minggu (4/12) mengatakan tindakan swadaya ini sebagai bentuk keprihatinan para sopir dump truk terhadap kondisi jalan provinsi yang menghubungkan 3 desa (Pamunga, Prode 2 dan Prode 3).

Baca Juga  Harga Cabai di KSB Masih Selangit, IRT Mengeluh

Pihaknya menerjunkan 30 armada untuk mengangkut dan menimbun material menutup sejumlah titik yang mengalami kerusakan. Sebab jika menunggu tindakan pemerintah melalui leading sektor terkait untuk memperbaiki jalan tersebut dalam waktu dekat sangat tidak mungkin.

Ia berharap dengan perbaikan sederhana itu, dapat membantu kelancaran akses transportasi para pengguna jalan tersebut, karena merupakan satu-satunya penghubung tiga desa ini.

Sementara Kepala Dusun Pamunga, Suprianto Bate menyampaikan apresiasi atas inisiatif para sopir dump truk yang mengerjakan jalan penghubung itu.

Menurutnya, kondisi jalan tersebut sudah cukup lama dan belum ada tanda-tanda perhatian dari pemerintah. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, yang membuat jalan berkubang dan berlumpur. Sejauh ini tidak pernah ada pemeliharaan jalan ini oleh pemerintah.

Baca Juga  Hasil Test Cepat, 2 Warga Lunyuk dan 2 Labangka Dievakuasi ke Sumbawa

Sementara Anggota BPD Desa Usar, Joni Hariono mengaku bangga dengan inisiatif PADAT Plampang yang berswadaya melakukan perbaikan kerusakan jalan dimaksud. “Kami patut menyampaikan terima kasih kepada teman-teman PADAT yang peduli terhadap kondisi yang dialami warga,” tukas Eros, sapaan akrabnya.

Ia berharap apa yang dilakukan PADAT, dapat ditindaklanjuti pemerintah melalui dinas terkait sehingga perbaikan jalan penghubung tiga desa ini menjadi permanen. (BUR/SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

One thought on “Tak Diperhatikan Pemerintah, PADAT Tangani Kerusakan Jalan Penghubung Tiga Desa

  1. Heу! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine
    Optimization? I’m trying to get my blog to rank for sоme targeted keywords but I’m not
    seеing very good gains. If you know of any pⅼease share.
    Kudos!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *