Tak Sempat Evakuasi Harta Benda, Rumah Hangus Terbakar

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4 Desember 2022)–Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini di wilayah Dusun Batu Putih, Desa Sepayung, Kecamatan Plampang. Kebakaran yang terjadi pada Minggu (4/12) siang sekitar pukul 11.30 Wita ini menyebabkan rumah milik Herman (55) hangus. Tidak ada korban jiwa, namun tak satupun harta benda yang berhasil diselamatkan. Kerugian ditaksir sekitar Rp 60 juta.

Kadis Damkar Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si dalam keterangannya, mengatakan, laporan musibah kebakaran itu diterima pukul 11.30 Wita. Selanjutnya mengerahkan personil dan satu unit mobil pemadam yang berada di Pos Zona Plampang ke lokasi kejadian, tepatnya RT. 004 RW. 007.

Hanura

Dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga setempat, proses pemadaman api cukup alot. Setelah berjibaku selama lebih dari satu jam, api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 Wita. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. Korban dan keluarga kini mengungsi di rumah kerabat.

Baca Juga  Polisi Bekuk Maling yang Beraksi di Kampus II UNRAM

Sementara itu Tim Banjamsos Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa didampingi anggota Tagana telah meluncur ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan awal. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *