Suami Bunuh Istri Direka Ulang, 38 Adegan Diperagakan

oleh

KOTA BIMA, samawarea.com (3 Desember 2022)–Kasus suami membunuh istri di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, yang sempat menghebohkan ini, direka ulang (rekonstruksi). Dalam rekonstruksi yang digelar Polres Bima Kota yang berlangsung Jum’at (2/12) pagi ini, menghadirkan tersangka E (37) dan korban Nurbaya (37) yang diadegankan oleh peran pengganti.

Selain itu sejumlah saksi dan keluarga korban. Rekontruksi ini dilakukan di kawasan Pekuburan Raja Danatraha Kota Bima itu, dan berlangsung tertutup untuk umum.

Hanura

Tersangka E terlihat memeragakan sejak awal, saat dieksekusi hingga korban meregang nyawa, lalu membuang korban di semak belukar dekat jembatan. Disaksikan Syahrul–JPU dari Kejaksaan Negeri Bima, diperagakan sebanyak 38 adegan.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU M Rayendra RAP melalui Kanit Reskrim Polsek Lambu AIPTU Saidin menjelaskan, dipilihnya lokasi rekonstruksi ini, mirip dengan lokasi asli saat rangkaian peristiwa pembunuhan.

Baca Juga  Dibuang di Depan Kios, Bayi Perempuan Ditemukan Hidup dan Sehat

Ada dua lokasi yang dijadikan rekonstruksi, sebagaimana TKP aslinya. Rekonstruksi ini kata Aiptu Saidin, penting untuk memastikan dan apakah sama dengan hasil keterangan tersangka dan saksi sebagaimana hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Disinggung motif pembunuhan, dia menjelaskan, tersangka mengambil uang tanpa sepengetahuan korban. Korban pun marah, sehingga akhirnya terjadi kasus pembunuhan tersebut.

Tersangka E mengaku sangat menyesal atas tindakan yang telah dilakukannya hingga menghilangkan nyawa sang isteri yang selama ini menemaninya dalam suka dan duka. Bahkan kata tersangka E setelah melihat istrinya tak bernyawa, dia bingung. “Saya sangat menyesal dan pasrah atas kejadian ini. Telah membunuh isteri,” ujar tersangka E lirih. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *