Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

oleh -77 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (2 Desember 2022)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah satu keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB. Event internasional tersebut telah membuktikan bahwa infrastruktur di NTB sudah memadai, sehingga tentu dapat mendorong percepatan pembangunan dan memberikan multiplier effect untuk pertumbuhan ekonomi di NTB.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc., M.M., M.TP, dalam hal ini mewakili Gubernur ketika membuka acara Dialog Infrastruktur di halaman Dinas PUPR untuk menyambut Hari Bakti PU (Harbakpu) yang ke-77 dan HUT NTB ke-64, Kamis (1/12).

“Event-event internasional MotoGP, MXGP bisa diselenggarakan di NTB karena infrastruktur kita sudah memadai. Itu mendorong percepatan pembangunan. Ada hubungan timbal baliknya yang tentu akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di daerah kita,” kata Ridwan Syah.

Baca Juga  212 Aksi Super Damai, Super Berkah

Dalam sambutannya, Kadis PUPR juga menuturkan bahwa keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB tidak terlepas dari dukungan dan sinergi dengan berbagai pihak.

“Hari ini kita akan coba mendiskusikan berbagai capaian dan tantangan pembangunan infrastruktur di NTB, karena kami sadar pembangunan infrastruktur tidak mungkin terjadi tanpa adanya sinergi dari semua pihak termasuk di dalamnya adalah media, LSM, mahasiswa, perguruan tinggi dan stakeholders penting lainnya,” tutur Kadis PUPR.

Selain itu, dijelaskan Ridwan Syah bahwa dalam menjalankan tugas, Dinas PUPR tidak hanya mengemban Misi NTB Tangguh dan Mantap, namun di semua Misi NTB Gemilang sesungguhnya juga terdapat tugas PUPR.

“Dinas PUPR tidak hanya berbicara mengenai Misi NTB Tangguh dan Mantap. Tapi sesungguhnya semua misi dalam NTB Gemilang itu termasuk tugas PU. Contohnya, NTB Sehat dan Cerdas, bagaimana orang bisa sehat dan cerdas kalau PDAM nya keruh dan tidak tertangani dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  DINAS DUKCAPIL KABUPATEN SUMBAWA BARAT MENGUCAPKAN SELAMAT MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1445 H

Hadir sebagai narasumber pada dialog infrastruktur tersebut, yaitu Kadis Perkim NTB, Kadis PMPTSP,
Kepala Balai Wilayah Sungai, Kepala Balai Jalan Nasional, Kepala Balai Permukiman, Kepala Balai Perumahan, dan Dekan Fak. Teknik Unram. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *