Selamat ! Nasabah Simpedes BRI Unit Lunyuk Dapat Mobil, ini Pemenang Lainnya

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2 Desember 2022)–Keberuntungan menyapa nasabah BRI Unit Lunyuk. Nasabah bernama Sadrah berhasil memenangkan hadiah utama berupa Mobil Suzuki XL 7 Zeta pada Undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode 1 Tahun 2022 yang digelar Bank BRI Cabang Sumbawa, di Taman Mangga Kota Sumbawa, Jumat (2/12/2022).

Hadiah ini diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis kepada Kepala BRI Unit Lunyuk, Syarif Zulhidayah. Ikut menyaksikan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, dan sejumlah nasabah.

Hanura

Selain Sadrah, ada 21 nasabah lainnya yang tersebar di sejumlah Unit BRI juga beruntung pada PHS bertajuk “Semua Punya Peluang Semua Bisa Menang” ini. Adalah Veliks Kanaf (nasabah Unit Plampang) mendapat Sepeda Motor Yamaha All New R15, Minatih (Unit Sumbawa Kota II) dan Johan S.Pd (Cabang Sumbawa Besar) masing-masing mendapat Sepeda Motor Yamaha N-Max 155.

Kemudian Nurmini (Cabang Sumbawa Besar) dan Muhammad Syahri Murs (Unit Alas) masing-masing mendapat Sepeda Motor Yamaha New Aerox 155. Untuk sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid diraih Sugi Hermansyah (Unit Plampang) dan Sukimin (Unit Maluk).

Berikutnya, empat nasabah mendapatkan sepeda motor Yamaha Lexi, yakni Ibrahim (Unit Seteluk), Rusli (Unit Alas), Suprianti (Unit Sumbawa Kota I) dan Ratna Sari Utami (Unit Langam). Lima nasabah lainnya juga mendapat sepeda motor Yamaha Gear 125. Masing-masing atas nama Jawariah (Unit Sumbawa Kota I), Hasanuddin (Unit Empang), I Wayan Pait (Unit Lunyuk), Rahma (Unit Lunyuk), dan Abdul Muis (Unit Sumbawa Kota I).

Baca Juga  Pemuktahiran Pemilih, KPU KSB dan Gugus Tugas Gelar Rakor

Selanjutnya hadiah Televisi 42 inch didapat oleh Haniwati (Cabang Sumbawa Besar), Abidin (Unit Utan) dan Amin (Unit Plampang). Terakhir, dua orang nasabah, Raiba S (Unit Empang) dan Sodah (Unit Utan) mendapat Kulkas merk Sharp.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan, mengucapkan selamat kepada para nasabah yang beruntung. Menurutnya, PHS Simpedes digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para nasabah BRI, di samping upaya BRI untuk lebih dekat dengan masyarakat baik di Kabupaten Sumbawa maupun Sumbawa Barat.

Azis menyebutkan, undian PHS ini digelar dua kali dalam setahun. Setiap tahunnya lebih dari Rp 1 milyar hadiah disiapkan. Semua nasabah Simpedes memiliki peluang yang sama mendapatkan hadiah tersebut. Semakin besar saldo tabungannya, maka semakin besar juga peluang untuk menjadi pemenang. “Yang sudah nabung bisa tingkatkan saldonya. Yang belum, mari nabung di BRI,” ajaknya.

Berbagai program undian dan hadiah yang dilakukan BRI juga sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk terus memanfaatkan lembaga perbankan dalam setiap transaksi keuangan. Karena secara tidak langsung akan menyukseskan dua program nasional, Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif.

Keuangan inklusif jelas Azis, merupakan bentuk pendekatan pendalaman pemahaman layanan keuangan kepada masyarakat untuk memanfaatkan jasa keuangan formal seperti penyimpanan uang, transfer, menabung maupun pinjaman dan asuransi.

Baca Juga  Gelontorkan Beasiswa, Pemda dan DPRD Lotim Siap Kerjasama dengan UTS

Keuangan inklusif tidak hanya dilakukan dengan menyediakan produk melalui cara yang sesuai, tapi dikombinasikan dengan berbagai aspek, termasuk elektronifikasi. Yakni, mengubah cara pembayaran yang semula menggunakan tunai menjadi non tunai.

Elektronifikasi merupakan salah satu bentuk Gerakan Nasional Non-Tunai/GNNT. Ia berharap kepada nasabah dan masyarakat, agar uang tunai tidak disimpan di rumah, melainkan Perbankan. Selain aman, menyimpan uang di bank berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Uang yang disimpan nasabah di perbankan terutama BRI akan disalurkan lagi kepada masyarakat melalui pinjaman kredit. Kalau semua bank punya uang banyak, maka akan berlomba salurkan kredit. Dan itu sangat membantu usaha masyarakat di sejumlah sektor,” ujarnya.

Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda, Drs. H. Hasan Basri MM dalam sambutannya mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lembaga perbankan sebagai tempat teraman dalam menyimpan uang.

“Kami juga sarankan Pemda jangan simpan uang di rumah. Simpan di bank, di samping ada hadiah undian juga bisa ikut memajukan sektor ekonomi di daerah. Karena bank akan menyalurkan kembali uang itu  melalui kredit. Ini secara tidak langsung akan terus menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Terutama para pelaku usaha,” demikian Haji Bas, sapaan singkatnya. (SR)

 

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *