Kunjungi BRIN, UTS Teken MoU Sukseskan Program MBKM

oleh

JAKARTA, samawarea.com (30 November 2022)–Membuka peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh sebanyak-banyaknya ilmu tentu menjadi salah satu goals yang ingin dilakukan oleh universitas, tak terkecuali UTS. Menyediakan berbagai akses belajar bagi mahasiswa, dan kesempatan praktek langsung di lapangan akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. Ini sesuai dengan spirit yang digaungkan oleh Menteri Nadiem Makariem dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Terkait hal itu, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melaksanakan kunjungan ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sekaligus melaksanakan penandatangan MoU, Selasa (29/11). MoU yang ditandatangani Rektor UTS Chairul Hudaya dengan Plt Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDM Iptek) BRIN, Edy Giri Rachman Putra ini berkaitan dengan pemagangan mahasiswa UTS di seluruh institusi yang ada di bawah naungan BRIN seluruh Indonesia.

Hanura

Didampingi Dekan FRS Mietra Anggara, Dekan Fisip Ak Kurnia, serta Kasub Direktorat Kerja Sama Dalam Negeri UTS Vivin Nila. R acara penandatanganan berlangsung hikmat.

Baca Juga  Sambangi Lokasi Kebakaran Juranalas, Gubernur Serahkan Bantuan

“Ikhtiar terus kita lakukan untuk memfasilitasi para mahasiswa UTS untuk mendapatkan tempat magang yang tepat dan sesuai dengan potensi dirinya. Kali ini mendapatkan kesempatan yang berharga dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang memungkinkan mahasiswa UTS melakukan magang di berbagai pusat riset milik BRIN,” tutur Chairul–sapaan Rektor UTS.

Ia juga menambahkan bahwa, Januari mendatang, program MBKM Magang di BRIN akan segera dibuka dimana kuliahnya akan dikonversi sebanyak 20 SKS. “Untuk para Elang Muda, ayo dipersiapkan dan manfaatkan kesempatan emas magang di berbagai pusat riset di BRIN,” ajaknya.

Kerja sama tersebut diharapkan semakin memantapkan program MBKM yang sejauh ini telah dilaksanakan UTS. Kampus Elang–sebutan UTS, telah berkomitmen terus mendukung sejak awal program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilaunching. Melalui program-program MBKM UTS seperti Bina Desa atau yang dikenal dengan istilah Program Merdeka, UTS Mengajar, Magang Dunia Industri, Riset dan Kewirausahaan, dan lainnya. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *