Babinsa Desa Boal Dampingi Murid SDN 1 Boal Tanam Jagung

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30 November 2022)–Bhabinsa Desa Boal Koramil Empang 1607-2 Sumbawa, Koptu Ridwan mendampingi murid SDN 1 Boal Kecamatan Empang melaksanakan kegiatan Pendidikan Muatan Lokal (Mulok), yaitu menanam jagung. Lokasinya berada di belakang sekolah.

Kegiatan pendampingan pertanian oleh TNI di desa binaannya ini merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan. Ikut serta dalam penanaman jagung ini di antaranya Kepala Sekolah Jufrin bersama para guru, ketua komite, Amiruddin dan wali murid.

Hanura

Babinsa Desa Boal, Koptu Ridwan kepada Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Timur menyebutkan bahwa pendampingan yang dilakukannya untuk memotivasi anak negeri dalam pengolahan lahan dengan cara yang baik dan benar. Selain itu bagian dari upaya menyukseskan program swasembada pangan

Baca Juga  Polisi Siap Proses Laporan Ketua Golkar Sumbawa

. “Kita tak pernah berhenti, setiap saat memberikan pendampingan dan pengetahuan kepada generasi muda,” kata Koptu Ridwan.

Sementara Danramil 02/Empang Kapten Inf Armansyah mengatakan pendampingan yang dilakukan anggotanya ini mendapat sambutan dan apresiasi dari pihak sekolah. Ia berharap keberadaan anggotanya terus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah binaannya.

Kepala SDN 1 Boal, Jufrin juga berharap pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung kegiatan siswa-siswi dan masyarakat. (BUR/SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *