Setiap Tahun Kertasari Dilanda Banjir, Andi Laweng Tuding Pemda Tidak Peduli

oleh

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (26 November 2022)–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Andi Laweng SH MH menilai pemerintah daerah tidak peduli dengan bencana banjir yang setiap tahunnya melanda Desa Kertasari Kecamatan Taliwang. Pasalnya, sudah beberapa kali diusulkan untuk ada penanganan terhadap bencana banjir tapi sampai saat ini belum disentuh sedikitpun.

“Saya sangat miris melihat kondisi Desa Kertasari yang setiap tahunnya selalu mengalami genangan air kalau curah hujan tinggi, kondisi ini terjadi karena sistem drainase yang buruk, kondisi ini setiap tahunnya saya sampaikan ke pemerintah daerah tapi sampai sekarang belum terealisasi, sehingga beberapa hari yang lalu Desa Kertasari kembali tergenang air,” tukasnya.

Hanura

Melihat sikap pemerintah yang acuh tak acuh terhadap kondisi Kertasari, Ia berfikir apakah masih dianggap masyarakatnya ataukah tidak, atau Kertasari tidak dianggap sebagai bagian dari KSB.

Baca Juga  Dicetak di Jember, Surat Suara Pilkada Sumbawa Dalam Perjalanan

Padahal saat Pilkada, para pemimpin KSB sangat akrab dengan masyarakat, membuat masyarakat Kertasari menyambut baik kedatangan mereka dengan penuh kekeluargaan, Tidak heran raihan suara sangat fantastis yaitu 95% selama 2 periode.

“Saya juga bingung pertimbangan apalagi yang harus kami penuhi agar pemerintah mau memperhatikan kondisi Desa Kertasari yang setiap musim penghujan pasti kita was was,” sesalnya.

Selaku wakil rakyat, Andi Laweng menyatakan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat sampai kapanpun termasuk masalah banjir yang melanda masyarakat Kertasari. “Saya tidak bosan-bosan mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati, saya siap pertaruhkan apapun untuk masyarakat,” tegasnya. (HEN/SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *