Awardee NTB Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

oleh
Zahrah Ramadhan Mubarakah

LOMBOK BARAT, samawarea.com (27 November 2022)–Awardee Beasiswa NTB berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional dengan berbagai prestasi yang dicapai. Salah satunya, Awardee Beasiswa NTB yakni Zahrah Ramadhan Mubarakah yang meraih medali emas di Kompetisi Inovasi di Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP).

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB saat menghadiri acara Tabliq Akbar 4 Sekawan dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah, Dusun Bilatepung-Desa Beleke, Kecamatan kediri, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (27/11).

Hanura

“Setiap hari saya mendapatkan kabar bahwa anak – anak NTB menjadi lulusan tebaik di Malaysia, Ceko, Polandia, Rusia dan lain-lain, anak NTB kalau diberikan kesempatan ternyata bisa,” tutur Bang Zul.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Saatnya Kembali kepada Persatuan Indonesia

Bang Zul juga menuturkan bahwa anak – anak NTB yang bersekolah di luar negeri bukan hanya untuk mendapatkan gelar, namun mampu menjadi duta bagi NTB untuk memperkenalkan NTB ke penjuru dunia.

“Alhamdulillah, kenapa saya bersemangat mengirim anak – anak kita keluar negeri, karena saya pernah merasakan manfaatnya,” ungkap Bang Zul.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat terus bermimpi setinggi – tingginya, jangan sampai mengucilkan dan mengecilkan mimpi menjadi orang lokal saja.

“Orang kita kadang-kadang dibawah sadar saja sudah bilang tidak mungkin, padahal where there is a will, there is a way,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid turut senang atas kesuksesan Beasiswa NTB dan mengajak kepada seluruh masyarakat bahu-membahu untuk saling bantu dalam berbagai hal.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Asian Games Energi Baru Perjuangan Palestina

“Mari bapak ibu sekalian kita terus bersama – sama untuk saling gotong royong dan saling bantu, Insya Allah akan mudah semuanya,” tutupnya. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *