Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD, Pemda Sumbawa Siapkan Rencana Relokasi SDN Nijang

oleh

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA  

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 November 2022)—Perbaikan sarana dan prasarana pendidikan menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa. Dalam menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi DPRD pada Sidang Paripurna, Rabu (23/11/2022), Bupati Sumbawa yang diwakili Wakil Bupati Hj Dewi Noviany S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa pemerintah daerah tetap berusaha maksimal untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana pendidikan dimaksud dalam rangka pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan.

Hanura

Di antaranya perbaikan sarana prasarana pendidikan berupa pembangunan lokal TK di Dusun Tegal Arum Desa Sepayung, perbaikan gedung sekolah SDN Karya Baru Desa Mungkin Orongtelu, pembangunan pagar SDN 3 Empang dan pembangunan rumah dinas guru di SDN Kalimango.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Simulasi Penerapan SOP

Selain itu terhadap gedung SDN Nijang Kecamatan Unter Iwes, pemerintah daerah telah menyiapkan rencana relokasi berupa DED dan pembebasan lahan. Selanjutnya akan diupayakan pembangunannya melalui DAK tahun 2024. Kemudian persoalan beralihnya status guru honorer yang lulus passing grade P3K dari prioritas menjadi tidak prioritas dalam pengisian data di sistem SSCM, pemerintah daerah akan memfasilitasi guru honorer untuk mendapat kejelasan status.

Untuk diketahui Sidang Paripurna beragendakan Penyampaian Tanggapan dan Jawaban Bupati Sumbawa terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa dalam rangka Pembahasan Rancangan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2023 ini dipimpin Wakil Ketua II Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si dan dihadiri seluruh Anggota DPRD. (SR)

 

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *