Reses Yamin Abe di Desa Rhee, Warga Keluhkan Jalan dan Sungai  

oleh

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17 November 2022)–Warga Dusun Rhee Dalam, Desa Rhee, Kecamatan Rhee, mengeluhkan berbagai persoalan, terutama terkait program pembangunan yang dinilai masih minim. Banyak hal yang harus menjadi perhatian pemerintah dalam memenuhi keinginan warga setempat.

Karena itu kehadiran Anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si di dusun tersebut mendapat sambutan hangat. Mereka langsung menumpahkan segala keluhannya kepada anggota DPRD Fraksi Hanura tersebut yang saat itu melaksanakan kegiatan resesnya di hari kedua, Rabu (16/11) kemarin.

Kepada Yamin Abe—sapaan mantan Pimpinan DPRD Sumbawa ini, warga Rhee Dalam memintanya untuk memperjuangkan perbaikan jalan dari simpang Rhee ke Desa Rhee Loka. Jalan itu harus segera mendapat perhatian karena menjadi akses warga dalam beraktivitas dan mobilisasi hasil pertaniannya.

Baca Juga  Dikbud Siapkan Infrastruktur Tatap Muka TK/PAUD, SD dan SMP Masih BDR

Tak hanya jalan, warga juga meminta adanya program normalisasi sungai. selain dangkal karena sedimentasi, juga diperlebar. Hal lainnya adalah program penghijauan dengan menanam buah-buahan, agar masyarakat merasa memiliki untuk dijaga dan dirawat.

Menanggapi keluhan ini, Yamin Abe berjanji akan mengkomunikasikannya dengan dinas terkait. Untuk aspirasi lainnya akan didiskusikan dalam Fraksi Hanura agar dapat dientaskan. “Meski tidak semua, aspirasi itu kita upayakan untuk direalisasikan, dengan memprirotaskan yang sifatnya lebih mendesak,” ujarnya.

Reses Yamin Abe ini difasilitasi Ketua PAC Rhee Loka, serta dihadiri Kades, BPD, Anggota DPRD dari dapil 4, dan para kadus. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *