Oknum Dosen Tersangka Penggelap Belasan Mobil di Sumbawa Ditangkap di Lobar

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17 November 2022)–Tersangka kasus dugaan penggelapan belasan unit mobil berinisial MJ (35) berhasil dibekuk Tim Puma Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Tim yang langsung dipimpin Kasat Reskrim, IPTU Ivan Roland Cristofel STK, meringkus oknum dosen tersebut di kos-kosan wilayah Dusun Nyiur Gading, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (11/11) malam pukul 20.00 Wita. Dari penangkapan ini, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti mobil yang digelapkan tersangka di beberapa tempat.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Ivan Roland Cristofel STK, Kamis (17/11), mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan korban Yudi Kusuma Atmaja warga Panto Daeng. Sebelumnya tersangka mendatangi korban di rumahnya meminta bantuan dicarikan mobil carry untuk keperluan mengangkut barang proyek di lokasi kampus sebuah perguruan tinggi.

Korban pun menawarkan kepada teman-temannya untuk menyewakan mobilnya kepada tersangka. Selanjutnya korban menyerahkan 1 unit mobil carry pertama dan berlanjut sampai dengan 13 unit mobil carry.  Kemudian tanggal 10 September 2022, tersangka mulai menunggak pembayaran sewa mobil. Ketika dihubungi korban, tersangka selalu berdalih belum diberikan pembayaran dari pihak penyewa. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.465.000.000 dan melaporkannya ke Polres Sumbawa.

Baca Juga  Ugal-ugalan di Jalan, Ternyata Sopir Truk dan Kernet ini Bawa Shabu

Laporan korban diproses. Surat panggilan pun dilayangkan sebanyak dua kali. Namun tersangka tidak memenuhinya. Akhirnya Tim yang dipimpinnya bergerak ke Lombok Barat, setelah mengendus persembunyian tersangka. Berkordinasi dengan Tim Puma Polres Lobar, tersangka ditangkap di Dusun Nyiur Gading, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri. Kini MJ telah diamankan di sel tahanan Polres Sumbawa untuk menjalani proses hukum. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *