Warga Perumahan BSD Samapuin Mengeluh, Gahtan Berikan Solusi

oleh

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15 November 2022)–Akses menuju perumahan dan penerangan jalan yang belum layak, layanan angkutan sampah belum maksimal sehingga dibutuhkan kendaraan tiga roda, belum adanya TPQ, pembangunan teras Mushollah, hingga persoalan ternak yang berkeliaran mengganggu tanaman warga, menjadi keluhan warga di Komplek Perumahan Bumi Samawa Damai (BSD) RT 001 RW 009 Kelurahan Samapuin, Kecamatan Sumbawa.

Semua persoalan disampaikan warga kepada Anggota DPRD Sumbawa, Gahtan Hanu Cakita yang mengawali reses hari pertama masa sidang 3 Tahun 2022, Selasa (15/11) malam. Reses anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini di antaranya Lurah Samapuin, Ditha Frisqy, S.STP.

Baca Juga  Bau Nyale dan MotoGP Jadikan Loteng Magnet Baru Pariwisata NTB

Pada kesempatan tersebut, Gahtan langsung menyanggupi sejumlah aspirasi warga setempat. Seperti fasilitas penerangan jalan dan pembangunan teras Mushollah. Sementara yang lainnya, akan diteruskan kepada dinas terkait. Untuk penerangan jalan, dia berjanji akan mengalokasikan dana pada 5 titik karena sudah ada tiangnya.

“Kemarin saya konsultasikan untuk ornamennya sekitar 4 sampai 5 juta. Untuk teras musollah, saya siap melalui rejeki pribadi saya,” ungkap Aan—sapaan politisi termuda ini.

Sementara untuk akses jalan masuk tambahnya, tidak akan cukup dikerjakan menggunakan dana Pokir DPRD. “Ini ranah dinas terkait, dan kami kawal agar dapat menjadi perhatian,” imbuhnya. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *