Pengurus Karang Taruna “Gali Beringin” Dilantik, Lurah: Bersama Wujudkan Bugis yang MAGIS

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 November 2022)–Pengurus Karang Taruna “Gali Beringin” Kelurahan Bugis masa bhakti 2022—2027 resmi dilantik dan dikukuhkan, Rabu (16/11) tadi. Pelantikan pengurus yang dikomandani Zainuddin SE ini langsung dilakukan Lurah Bugis, Euis Kurniasih S.Pd dan disaksikan Sekcam Sumbawa, Evi Andriani S.STP, para Ketua RW, serta Ketua Karang Taruna Gali Beringin Kelurahan Bugis era 90-an, Surya Perbata Langkang.

Dalam sambutannya, Lurah Bugis, Euis Kurniasih mengatakan bahwa keberadaan Karang Taruna Gali Beringin Kelurahan Bugis sebenarnya telah ada sejak Tahun 1990-an. Saat itu Karang Taruna tersebut mencapai masa kejayaan dengan diraihnya predikat sebagai juara umum tingkat kabupaten dalam berbagai lomba.

Setelah itu diketuai Bur AR Salengke, kemudian  Surya Perbata Langkang, keberadaan Karang Taruna ini tak lagi terdengar. Karenanya nama Karang Taruna “Gali Beringin” kembali dibangkitkan untuk merebut masa kejayaan masa lalu. “Saya ingin bangkitkan semangat kita dulu agar kembali berkobar di masa sekarang ini,” cetusnya.

Baca Juga  Pemprov NTB Buka Layanan Telekonsultasi Covid-19

Ia mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan berharap dapat bekerjasama dan berkoordinasi intensif dengan jajaran pemerintah kelurahan. Lurah juga berharap agar kegiatan Karang Taruna dapat diekspos dan difasilitasi sehingga dikenal oleh masyarakat luas.

“Dengan keberadaan Karang Taruna ini, kita bersama dapat mewujudkan Kelurahan Bugis yang MAGIS (Mantap, Giat, dan Sinergis), dengan slogan “Selalu Bawa Maras”.

Camat Sumbawa yang diwakili Sekcam, Evi Andriani S.STP mengatakan pelantikan ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi para pengurus Karang Taruna Gali Beringin dalam berkarya dan bekerja serta menjadi mitra pemerintah dalam memberi warna yang positif di Kelurahan Bugis yang mantap, giat dan sinergis (Magis).

Disebutkan Sekcam Evi, Karang Taruna merupakan salah satu bagian dari lembaga kemasyarakatan yang akan memperkuat Pemerintah Kelurahan Bugis terutama di bidang kepemudaan. “Semoga Karang Taruna dapat menjadi pemersatu dalam menyelesaikan permasalahan social di wilayah Kelurahan Bugis,” .

Baca Juga  Haji Rasyidi Nyatakan Tidak akan Maju, Jika…

Apalagi saat ini, sambung Sekcam, pemerintah kecamatan dan kelurahan tengah gencar menangani persoalan sampah. Karang Taruna dapat menjadi trigger dalam membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan serta menginisiasi gerakan merubah sampah menjadi berkah.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Gali Beringin Kelurahan Bugis, Zainuddin menyatakan bahwa kolaborasi semua pihak menjadi kunci dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama.

Sebagai pengurus baru, pihaknya dalam waktu dekat akan menyusun agenda kerja dan program baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Tekad kami, bagaimana para pemuda di Kelurahan Bugis menjadi generasi yang maju dan lebih baik dari hari kemarin dan saat ini,” pungkasnya.

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *