Kawal Aspirasi Masyarakat, Ridwan Siap Pasang Badan

oleh

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 November 2022)–Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Ridwan SP menyatakan siap pasang badan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sepanjang bisa diakomodir oleh keuangan daerah.

Penegasan ini disampaikan di hadapan warga di dua desa, yaitu Desa Poto dan Desa Kukin pada kegiatan resesnya di daerah pemilihan (Dapil) I Sumbawa, 15—16 November 2022.

Dalam resesnya tersebut, politisi PKB yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa ini menjaring banyak aspirasi. Seperti di Dusun Segunting Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir.

Warga setempat meminta dibangunnya jalan usaha tani, jalan lingkungan, Masjid Dusun Segunting, dan bantuan kelompok tani ternak berupa bibit sapi. Ibu-ibu majelis taklim tak mau kalah. Mereka mengusulkan pengadaan Wareles atau pengeras suara, dan bantuan baju seragam majelis taklim.

Baca Juga  Hebat ! Siswi SMPN 1 Plampang Jadi Duta NTB ke Jamnas XI Cibubur

Sementara di Desa kukin, tepatnya Dusun Kukin A, meminta bantuan sumur bor, mengingat lokasi pemukiman berada di dataran tinggi. Sebab selama ini warga kesulitan mendapatkan air bersih. Warga juga meminta bantuan bagi kelanjutan pembangunan balai pertemuan.

“Semua aspirasi ini kami akomodir untuk dibahas bersama eksekutif. Tentunya direalisasikan berdasarkan skala prioritas dan sesuai kondisi keuangan daerah,” kata Ridwan.

Ia berharap keuangan daerah stabil sehingga aspirasi masyarakat bisa direalisasikan. “Ketika keuangan daerah mencukupi, tidak ada alasan untuk tidak merealisasikan permohonan masyarakat,” pungkasnya. (SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *