Komisaris OMT UTS Keynote Speaker di Event Nexus Indonesia

oleh -48 Dilihat

BALI, samawarea.com (15 November 2022)–Komisaris Olat Maras Teknologi (OMT) UTS Nova Ariyanto menjadi pembicara dalam acara Roundtable Discussion: Dukungan untuk ekosistem startup teknologi energi bersih di Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh New Energy Nexus Indonesia bekerja sama dengan Climateworks Center dan Komunitas Startup Teknologi Energi Bersih ini digelar bertepatan dengan KTT G20, Selasa (15/11) di The Sakala Resort Bali.

Presidensi #G20indonesia telah menetapkan transisi energi menjadi salah satu dari tiga isu prioritas dengan fokus pada akses, teknologi dan pembiayaan transisi energi. Sehingga tema yang diangkat dalam diskusi ini yaitu “Dukungan untuk Ekosistem Startup Teknologi Energi Bersih di Indonesia,” melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Diskusi bersama ini bertujuan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan agar dapat mendiskusikan berbagai masalah bidang teknologi energi bersih dan memanfaatkan momentum kepresidenan G20 untuk memastikan bahwa startup teknologi energi bersih akan menjadi bagian dari solusi yang ditawarkan pada KTT G20.

Baca Juga  TBA Sasar Masyarakat Berhasil, Giliran TBA ASN Dilaunching

“Saya merasa terhormat dapat bergabung dalam event Nexus kali ini. Diskusi ini sudah membantu membuka mata kita akan kompleksitas isu dan pentingnya kolaborasi pentahelix (pemerintah pusat dan lokal, investor, inkubator, universitas, startup) untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup teknologi energi bersih di Indonesia. Kami OMP sendiri terus berupaya mewujudkannya,” tutur Nova.

Selanjutnya Ia juga menjelaskan bahwa dalam diskusi bersama tersebut, berbagai hal telah dibahas. Fokusnya mengidentifikasi tantangan dan peluang untuk mempromosikan dan mendukung ekosistem startup teknologi energi bersih di Indonesia.

Kemudian, mempengaruhi kepresidenan G20 untuk mengintegrasikan startup teknologi energi bersih ke dalam rekomendasi kebijakan kepresidenan, dan membangun jaringan sekutu mendukung upaya Nexus untuk mempromosikan kewirausahaan energi bersih di Indonesia. Selain itu mencari peluang untuk berkolaborasi di bidang tersebut.

Baca Juga  Selesaikan S1, NTB Kirim 39 Perawat ke Chadong University Korea

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Kementerian dan Institusi Pemerintahan yakni KESDM, Kemendikbudristek, KBUMN, Kemenparekraf, Kemenkopukm, Kemenkeu, BRIN, INA, KADIN. Pemerintah daerah, terdiri dari Bappeda Denpasar, Bappekot Makassar, Disbudparpora Surabaya. Komunitas Startup Teknologi Energi Bersih: 3S, AHA, Automa, Berkela, BTI, Faraday, Leastric, Olat Maras Teknologi, Waus Energy, Sonus. Inkubator: Ecoxyztem, Innovative Academy UGM, Indigo, Telkom, serta Investor dan Venture Capitalist: East Ventures, MDI Ventures, BRI Ventures, AVPN. NGOs: Climateworks Centre, PYC, Smeru Research Institute, IRID. Foundations: Bulb Foundation, ClimateWorks Foundation, APAC Foundation Canada. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *