Duduk di Atas Motor, Seorang Pemuda Tewas Dibacok

oleh
Aksi pelaku saat membacok korban yang sedang duduk di atas sepeda motor

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 November 2022)–Seorang pemuda berinisial PT (21) tewas mengenaskan di jalan Lingkungan Panto Daeng, Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, Sabtu (12/11) malam pukul 21.09 Wita.

Pemuda yang beralamat di Desa Empang Bawah Kecamatan Empang ini bersimbah darah dengan luka bacokan senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya.

Namun tak berselang lama, Tim Puma Satreskrim Polres Sumbawa berhasil meringkus pelakunya. Adalah YF (25) warga Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir. Ikut diamankan barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk menghilangkan nyawa korban.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H., menuturkan, sebelum kejadian, korban yang melaju menggunakan sepeda motornya berhenti di depan UD Hidayatullah Computer. Sambil duduk di atas sepeda motornya, korban memainkan HP.

Baca Juga  Gara-gara Hutang, Petani Bawang Ditebas

Tanpa diduga, muncul pelaku berjalan kaki dari arah belakang langsung membacok korban sebanyak dua kali. Korban berusaha menyelamatkan diri kabur ke arah gang Lingkungan Panto Daeng dan dikejar pelaku.

Setelah itu pelaku kabur, dan korban tergeletak bersimbah darah. Anggota SPKT Polres Sumbawa yang mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menuju TKP membawa korban ke RSUD Sumbawa. Karena luka yang cukup parah, jiwa korban tak tertolong.

Tim Puma Reskrim Polres Sumbawa bergerak mencari pelaku. Dua jam setelah kejadian, tim menangkap pelaku di wilayah Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu. Selanjutnya dibawa ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres menambahkan, saat ini jenazah korban telah dikebumikan di kampung halamannya. Kapolres mengucapkan turut berbela-sungkawa dan berharap peristiwa mengenaskan itu tidak terjadi lagi. “Saya harap semua pihak tetap tenang dan menyerahkan seluruh prosesnya kepada polisi,” pungkasnya. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *